Sabtu, 11 Juni 2011

Persipura Tantang Pemain-Pemain Bintang ISL


Bola.net - Sebagai juara Indonesia Super Liga, Persipura Jayapura mendapat kehormatan menjadi tuan rumah laga Perang Bintang yang mempertemukan pemain-pemain terbaik di ajang ISL pada 26 Juni nanti.

Laga ini merupakan akhir dari perhelatan Djarum Indonesia Super League (ISL) musim 2010-2011.

"Liga sejak tahun lalu telah menetapkan pertandingan "Perang Bintang" akan dilaksanakan di kandang sang juara. Ini akan menjadi suatu tradisi yang memicu peserta Liga Super Indonesia (LSI) berlomba menjadi juara," kata CEO PT Liga Indonesia, Joko Driyono, di Jakarta, Kamis.

Ia mengatakan, tentunya, merupakan kebanggaan dan kehormatan buat jawara LSI menggelar pertandingan Perang Bintang di kandang mereka.

Menurut Joko, Persipura Jayapura sendiri sudah memastikan gelar juara ISL dan menjadi tuan rumah di Stadion Mandala, 26 Juni mendatang.

Klub berjuluk "Mutiara Hitam" ini akan bertemu tim bintang (All Stars) LSI 2010-2011.

Tim All Stars telah diseleksi oleh tim Technical Study Group (TGS) yakni sebanyak 64 pemain lokal dan asing. Mereka merupakan pemain terbaik sepanjang perhelatan LSI tahun ini. Selanjutnya, masyarakat yang akan memilih melalui polling short message service (SMS).

Dari 64 pemain itu, kata Joko, akan dipilih sebanyak 18 pemain untuk masuk ke dalam tim All Stars dengan komposisi dua penjaga gawang, enam pemain belakang, enam pemain tengah, dan empat penyerang.

"Pelatih tim All Stars, Liga menunjuk pelatih Semen Padang, Nil Maizar. Kami tidak menominasikan pelatih," katanya.

Penghargaan juga akan diberikan dalam even Perang Bintang ini yakni penghargaan kepada juara, runner-up, peringkat ketiga, pencetak gol terbanyak, pemain terbaik, tim fair play, dan wasit terbaik.

Khusus pemain terbaik, Liga menetapkan tiga pemain sebagai nominasi Pemain Terbaik, antara lain: Boaz Solossa (Persipura Jayapura), Aldo Baretto (Persiba Balikpapan), dan Bambang Pamungkas (Persija Jakarta).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar