Sabtu, 11 Juni 2011

Macan Kemayoran Siap Menerkam Lobster


Demi tiket ke kompetisi Asia, Persija Jakarta harus bisa melibas tuan rumah Deltras Sidoarjo di Stadion Gelora Delta pada lanjutan Djarum Indonesia Super League (ISL), sore ini.

Suhu rivalitas status big three ISL 2010/2011 tetap tinggi, meski trofi juara sudah menjadi milik Persipura Jayapura. Sedikitnya tiga klub memperebutkan dua tiket sisa ke kompetisi Asia musim depan.Persija,Arema FC,dan Semen Padang (SP) memiliki peluang sama merumput di play-off Liga Champions Asia (LCA) dan Piala AFC 2011/2012.

Ketiga tim itu sama-sama memiliki nilai 46 dengan jumlah sisa laga tiga.Persija tetap berstatus runner-up lantaran unggul produktivitas +3 gol atas Arema yang berada tepat di bawahnya,baru Semen Padang dengan selisih enam gol.Tiket Asia jadi satu-satunya harapan Persija karena penyelenggaraan Piala Indonesia musim ini ditiadakan, efek karut-marut suksesi kepengurusan PSSI.

Pelatih Persija Rahmad ’RD’ Darmawan mengungkapkan, tim belum bisa lepas dari problem nonteknis.’’Kami akan fokus per laga dan berusaha keras meraih posisi terbaik,meski kondisi tidak menguntungkan.Tim dihadapkan pada kelelahan tinggi.Kami menjalani empat laga dalam 12 hari.Besok (hari ini) merupakan pertandingan kelima,” ungkapnya,kemarin.

Agenda padat dihadapi Macan Kemayoran seusai libur ISL hampir sebulan karena rencana pemuatan latihan (TC) timnas.Seusai bermain imbang 3-3 kontra Persipura,29 Mei lalu,Persija imbang 1-1 dengan Semen Padang selang empat hari berikutnya. Persija lalu harus memindahkan homeground ke Stadion Manahan,Solo,saat menjamu Pelita Jaya.

Laga yang digelar Minggu (5/6) itu berakhir kemenangan 1-0 untuk Macan Kemayoran. Bambang ’Bepe’ Pamungkas dkk lalu menempuh jalan sebelum berbagi angka 0-0 dengan tuan rumah Persela Lamongan,Kamis (9/6). ”Kami tetap optimistis bisa mengamankan angka saat menghadapi Deltras.

Asalkan bermain seperti saat menghadapi Persela,peluang menang cukup besar.Kami hanya berharap bisa mempertahankan ritme permainan,” ungkap RD. Merunut sejarah pertemuan, Persija sedikit boleh berbangga.Dari 12 pertemuan terakhir,Macan Kemayoran meraih 8 kemenangan,2 seri, lalu 2 kekalahan.

Stadion Gelora Delta juga bukan tempat yang angker bagi Bepe dkk. Sebab, tiga kemenangan diraih di sana. ’’Masalahnya,kami kehilangan Erick Bayemi lantaran akumulasi kartu,meski akan dicek ulang ke Liga.Syamsul Chaerudin juga belum terbebas dari belitan cedera,” kata RD.

Sementara itu,kubu tuan rumah tidak akan tinggal diam menghadapi ancaman Persija. Maklum,The Lobster ingin menutup laga kandang terakhir mereka dengan kemenangan. Untuk itu,General Manager Deltras Achmad Miftahudin merangsang semangat pemainnya dengan bonus sebesar Rp100 juta jika Danilo dkk bisa melumat Macan Kemayoran.

’’Laga ini penting,selain menghadapi tim besar juga laga di terakhir di depan publik sendiri.Wajar jika pemain mendapat bonus kemenangan lebih besar di banding sebelumnya,” ucapnya. Pelatih Deltras Nus Yaldera mengakui motivasi Danilo dkk menghadapi Persija memang cukup besar dengan suntikan bonus.

Sebab,sedikit banyak rangsangan bonus bisa jadi pengobat luka karena gaji 10 bulan belum terbayar. ’’Motivasi pemain sangat tinggi. Kami semua ingin memberikan penampilan yang terbaik di laga kandang terakhir di musim ini,’’ tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar