Selasa, 14 Februari 2012

Lagi, Rumput Stadion Jadi Momok Persija

Pertandingan bakal digelar di Madiun lantaran Stadion Surajaya Lamongan masih direnovasi.

Jelang pertandingan menghadapi Persela Lamongan, 15 Februari 2012, pelatih Persija Jakarta, Iwan Setiawan mengaku sedikit mengkhawatirkan kondisi Stadion Wilis, Madiun, yang bakal menjadi medan tempur. Seperti diketahui, pertandingan bakal digelar di Madiun lantaran Stadion Surajaya Lamongan masih direnovasi.

"Kami berharap kondisi stadion bagus. Terutama soal rumput. Kami akan kembali mengalami kesulitan jika rumput lapangan tidak bagus, tanahnya tidak rata dan lain-lainnya. Mudah-mudahan tidak ada masalah," kata Iwan Setiawan, Minggu 12 Februari 2012.

Menurut Iwan, faktor kondisi lapangan akan sangat menentukan maksimal tidaknya permainan tim dalam laga tersebut. Stadion Wilis merupakan stadion sepakbola lama yang berkapasitas 25.000 Penonton. Meski demikian, Wilis kerap menjadi pilihan untuk menggelar pertandingan profesional.

"Ada pengaruhnya jika kami bermain di lapangan yang rumputnya tidak bagus. Secara umum, kondisi itu akan menyulitkan kami dalam mengembangkan permainan. Taktik penyerangan yang dibangun menjadi tidak maksimal," lanjut Iwan.

Untuk mengantisipasi hal yang paling buruk, sebelum laga digelar, Iwan mengaku bakal menjajal lapangan tersebut lebih dari sekali. Pihaknya ingin sesegera mungkin dapat beradaptasi dengan kondisi stadion sebelum pertandingan. Mantan pelatih Persikabo itu tidak ingin persoalan rumput menjadi kendala bagi pasukannya.

"Kami akan adaptasi dulu secara maksimal. Saya tidak ingin persoalan lapangan kembali menjadi permasalahan bagi permainan kami. Pada saat bertemu Persiwa di Mandala Krida beberapa waktu lalu, kami kurang adaptasi lapangan. Hasilnya permainan jadi tidak maksimal. Besok itu tidak boleh terulang," kata Iwan.
• VIVAbola

Tidak ada komentar:

Posting Komentar