Sabtu, 04 Februari 2012

Lawan Persipura, Persija Tanpa Fabiano

Di mata Iwan Setiawan, Persipura adalah salah satu tim terbaik di Indonesia.

Setelah kalah 1-2 dari Persiwa Wamena, Persija Jakarta kembali akan bertemu wakil Papua lainnya, Persipura Jayapura, Selasa, 7 Februari 2012. Namun dalam duel ini, Macan Kemayoran akan kehilangan bek tangguh Fabiano Bertrame.

Fabiano dipastikan absen di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta karena akumulasi kartu. "Kami kehilangan satu pemain. Fabiano tidak bisa tampil karena akumulasi kartu," kata Pelatih Persija, Iwan Setiawan kepada VIVAbola, Sabtu, 4 Februari 2012.

Absennya Fabiano tentu saja kerugian besar bagi Persija. Sebab, mantan pemain Persela ini tak hanya kuat dalam bertahan. Tak jarang, Fabiano juga ikut membantu serangan dan mampu merobek jala tim lawan.

Iwan sudah menyiapkan pengganti Fabiano. Rencananya, dia akan menempatkan Anak Agung Ngurah Wahyu di posisi Fabiano.

Di mata Iwan, Persipura merupakan salah satu tim terbaik di Indonesia. Karena itu, timnya tidak akan memberikan sedikit celah pun juara Liga Super Indonesia (ISL) musim 2010-2011 itu.

"Kami mewaspadai kepercayaan diri tim ini," ujarnya. "Mereka berkarakter bermain yang cepat. Ya begitu orang Papua. Mereka punya tradisi bermain cepat," sambung mantan pelatih PSMS itu.

Iwan hari ini memberikan waktu libur sehari bagi para pemainnya. Macan Kemayoran baru kembali latihan besok, Minggu. Dalam sesi latihan ini, Iwan akan kembali mengasah kematangan teknik bermain Ismed Sofyan dan kawan-kawan. (kd)


• VIVAbola

Tidak ada komentar:

Posting Komentar