Sabtu, 04 Februari 2012

Persija Pulihkan Mental Sebelum Hadapi Persipura


Persija Jakarta akan memulihkan mental para pemainnya menjelang melawan Persipura Jayapura dalam laga lanjutan Liga Super Indonesia di di Stadion Mandala Krida Yogyakarta, 7 Februari 2012. Pemulihan mental dilakukan setelah Macan Kemayoran ditekuk Persiwa Wamena dengan skor 1-2 di Stadion Mandala Krida, Jumat, 3 Februari 2012.

“Ini berat bagi kami, dua kali kalah berturut-turut. Jadi akan kami pulihkan dulu,” kata Pelatih Persija, Iwan Setyawan ,usai pertandingan. Sebelum dihabisis Persiwa, Persija dibekuk dulu oleh tim Persib Bandung.
Iwan memprediksi laga berikutnya akan diwarnai pola ritme super cepat sehingga akan menjadi kewaspadaan tersendiri bagi timnya.





“Tantangan kami dari luar Persipura tim bagus, di dalam kami harus cepat pulih setelah dua kali kalah,” kata dia. Iwan menambahkan, dalam pola super cepat melawan tim kuat seperti Persipura, diprediksikan pemain hanya memiliki dua tiga peluang untuk mengeksekusi bola selama 90 menit pertandingan.





“Kesempatannya untuk cetak gol sangat kecil dengan ritme cepat itu. Makanya harus bisa dimanfaatkan sebaik mungkin,” kata Iwan. Melawan tim tangguh seperti Persipura, Iwan pun akan membenahi semua lini, khususnya belakang yang tampak kedodoran membendung pola cepat yang diterapkan Persiwa Wamena. “Dua kali kami kebobolan dengan cara mirip, dari corner, bawa ke tengah, lalu diselesaikan dengan swing dari kiri,” kata dia.





Kapten Persija Bambang Pamungkas mengatakan dirinya optimistis mental pemain sudah bisa kembali bangkit seperti biasa usai saat menjamu Persipura mendatang. “Kekalahan ini memang berat. Tapi perjuangan kami juga masih panjang. Kami yakin sudah prima saat lawan Persipura nanti dan menghasilkan kemenangan,” kata dia.

sumber: tempo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar