Kamis, 22 Desember 2011

Ferry Paulus Sanjung Iwan Setiawan


Ketua Umum Persija Jakarta, Ferry Paulus, memuji kemampuan pelatih Iwan Setiawan dalam memotivasi anak asuhnya. Iwan dianggap mampu membuat para pemainnya merasa dihargai dan tidak pernah memberikan penilaian buruk terhadap tim. Hal itu yang membuat Ferry melupakan pelatih asing asal Serbia Montenegro yang sempat ingin didatangkan guna membesut Macan Kemayoran, Dejan Gluscevic.

"Kita sudah mengucapkan say good bye buat Dejan Glusevic. Iwan pelatih yang memiliki karakter dan loyal terhadap tim. Karena itu, kami puas dengan kinerjanya dan tidak berpikir untuk mencari pelatih baru," kata Ferry kepada Bola.net di Jakarta.

Dalam empat pertandingan yang sudah dijalani dalam kompetisi sepak bola Indonesia Super League (ISL)musim 2011/2012, Iwan menempatkan Persija di peringkat keempat klasemen sementara dengan perolehan tujuh poin hasil dari dua kali kemenangan, sekali kalah dan sekali imbang.

Ferry juga memberi acungan jempol buat pendekatan personal yang selama ini menjadi kelebihan Iwan Setiawan. Pasalnya, dalam pandangannya, sosok pelatih tidak hanya wajib memiliki program latihan yang terarah, melainkan juga mampu membangun komunikasi yang baik kepada pemain. Sehingga, dapat membuat suasana di dalam dan di luar lapangan terjaga dengan solid.

"Secara teoritis yang saya ketahui, program latihan yang diberikan pelatih dalam tim, itu hanya membawa kemajuan sebanyak 27 persen. Sisanya, dipengaruhi pendekatan pelatih kepada setiap individu. Karena itu, tidak salah kalau saya menyanjung Iwan yang terbukti sudah mampu memberikan peningkatan yang signifikan untuk tim sekelas Persija Jakarta, notabene banyak pemain bintang dan penuh sorotan," paparnya.

"Iwan juga dapat membuat para pemainnya di tiap pertandingan menjadi begitu bersemangat untuk meraih kemenangan. Seolah-olah, dalam setiap pertandingan, para pemain ingin memberikan segalanya yang dimiliki,” tandasnya.

sumber: bola.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar