Kamis, 22 Desember 2011

ISL Preview: Sriwijaya FC vs Persija Jakarta


Pertarungan sengit di lini tengah, dipastikan menjadi suguhan utama partai lanjutan Indonesia Super League (ISL) musim 2011/2012, antara Sriwijaya FC kontra Persija Jakarta, di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang, Sumatera Selatan, Minggu (18/12) Pukul 18.00 WIB (siaran langsung ANTV)

Pasalnya, kedua tim mengaku akan menerapkan strategi yang sama, yakni 4-2-3-1. Itu mencerminkan, jika kedua tim saling mengandalkan kreativitas dari para pemain gelandangnya. Kemudian, juga menuntut ketajaman penyerang tunggal. Misalnya saja, SFC yang mematok Keith Kayamba Gumbs di barisan depan untuk merobek gawang Persija. Sementara di pihak Persija, pilihan utama jatuh pada sosok Pedro Javier.

Yang tidak boleh dilupakan, selama ini SFC kerap kerepotan dalam meladeni Persija meski mereka bermain di kandang. Catatan tiga musim terakhir dapat menjadi patokannya. SFC kalah sekali pada 2008/2009 dan seri dua kali pada 2009/2010 dan 2010/2011.

Sedangkan dalam enam pertemuan terakhir, kedua tim lebih banyak bermain seri sebanyak tiga kali. Sementara Persija, berhasil memenangkan dua pertandingan dan SFC satu kali. Sejak pertandingan musim 2008 yang dilakoni kedua tim, sudah 19 gol tercipta. SFC berhasil menyarangkan 10 gol dan Persija dengan sembilan gol.

"Kami tidak ingin dibuat malu saat tampil di kandang, karena itu, skor pertandingan tidak penting. Yang penting, kita harus meraih kemenangan," tegas pelatih SFC, Kashartadi, kepada Bola.net.

Selain menyebutkan akan mewaspadai gelandang milik Persija, Robertino Pugliara, Kashartadi juga memaparkan jika Nova Ariyanto yang sebelumnya absen karena akumulasi kartu saat melawan PSPS Pekanbaru, sudah dapat turun gelanggang. Dijelaskannya lagi, Nova akan dipasangkan dengan Thierry Gathuessi untuk mencegah para pemain Persija masuk ke zona pertahanan mereka.

"Intinya, para pemain harus bermain seimbang. Mereka tidak boleh condong menyerang namun melupakan pertahanan. Begitu pula sebaliknya," pungkasnya.(esa)

Perkiraan Pemain Kedua Tim:
SFC (4-2-3-1)
Pelatih: Kashartadi
Pemain: Ferry; Supardi, Thierry, Nova, Mahyadi; Ponaryo, Jun Sik; Siswanto, Firman, Ridwan; Kayamba
Cadangan: Rivki Mokodompit, M Shobran, Achmad Jufrianto, Hilton Moreira, Syamsul Haeruddin, Riski Novriansyah, Rachmat Rivai

Persija (4-2-3-1)
Pelatih: Iwan Setiawan
Pemain: Andritany; Ismed, Fabiano, Ngurah Nanak, Leo Saputra; Robertino, Kipuw; Ramdani, Bambang, Rachmat Affandi; Pedro
Cadangan: Galih, Sahroni, Fahreza Agamal, Amarzukih, Gangga Mudana, Johan Juansyah, Alan Martha

sumber: bola.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar