Selasa, 13 Desember 2011

Rachmat Affandi, "Selalu Mengutamakan Kepentingan Tim"



Persija Jakarta memiliki alternatif penyerang pada diri Rachmat Affandi. Pemain asli Jakarta tersebut jadi satu-satu pencetak gol tim berjuluk Macan Kemayoran sejauh ini. Kini, dirinya membidik gawang Persiram Raja Ampat saat Persija dijamu di Stadion Surajaya, Lamongan, Minggu (11/12) Pukul 18.30 WIB (siaran langsung ANTV).

Pemain yang akrab disapa Fandi tersebut mencetak gol kemenangan Persija saat mengalahkan Deltras Sidoarjo di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, 1 Desember lalu.

Karena itu, Fandi akan diposisikan sebagai penyerang tunggal saat melawan Persiram, mengisi pos yang biasanya ditempati Bambang Pamungkas. Hal tersebut bertujuan membuka keran gol bagi tim kebanggaan The Jakmania.

"Saya sama sekali tidak terbebani untuk urusan mencetak gol. Karena, itu sudah tugas saya. Hanya saja, saya sangat berharap mampu mencetak gol di pertandingan ini," kata pemain kelahiran 5 April 1984 tersebut kepada Bola.net.

Dalam beberapa latihan terakhir, Fandi memang dimainkan oleh pelatih Iwan Setiawan lebih ke depan sebagai penyerang. Sementara Bambang Pamungkas, ditarik agak ke belakang bersama tiga gelandang serang lainnya yang akan menyuplai bola kepada Fandi.

Meski begitu, tidak menutup kemungkinan akan adanya perubahan formasi dengan menduetkan Fandi bersama Bambang.

"Sejauh ini, dalam latihan, saya sangat padu dengan Bambang Pamungkas. Hal tersebutlah yang diharapkan berimbas pada pertandingan-pertandingan yang akan kami jalani," paparnya.

"Saya juga tidak pernah memiliki ambisi untuk bisa mencetak gol dalam setiap pertandingan. Karena, bagi saya yang penting adalah bisa meraih poin penuh dan mengutamakan kepentingan tim. Jadi, tidak masalah siapa saja yang mencetak golnya," tuturnya.

sumber: bola.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar