Jumat, 02 Desember 2011

Preview: Persija Incar Awal Manis Hadapi Deltras


Persija Jakarta menginginkan awal manis pada laga perdana Indonesia Super League (ISL) musim 2011/2012. Tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut akan menjamu Deltras Sidoarjo di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (1/12) petang.

Kemenangan jadi target yang tidak bisa ditawar bagi tim asuhan Iwan Setiawan. Terlebih, mereka memiliki modal penting.

Pertama, akan tampil di kandang sendiri yang pastinya mendapatkan dukungan penuh suporter mereka, The Jakmania. Modal kedua yakni sukses menjuarai Trofeo Persija setelah mengalahkan PSMS Medan dan Sriwijaya FC melalui adu penalti, Minggu (27/11).

Selain itu, kepercayaan diri Ismed Sofyan dan kawan-kawan makin tinggi karena dibayangi memori manis dua musim lalu. Ketika itu, dalam laga tandang ke Sidoarjo, Persija berhasil menekuk Deltras dengan skor 2-1. Persija pun hanya dua kali seri dari Deltras sejak musim 2004 lalu saat bermain di kandang sendiri.

"Memang, setiap kali kami bertemu Deltras sering meraih hasil yang bagus. Namun kami tidak boleh memperdulikan hasil-hasil sebelumnya karena Deltras juga punya motivasi lebih untuk meraih kemenangan," ujar Ismed Sofyan kepada Bola.net.

Persija juga sudah tujuh kali menjamu Deltras. Hasilnya, mereka berhasil mengoleksi lima kemenangan dan hanya dua kali kalah. Kekalahan pertama terjadi pada 24 Juli 2005 saat takluk 0-1 berkat gol Leandro Braga. Sedangkan kekalahan dengan jumlah gol yang sama terjadi pada 2 Juni 2009 di ajang Piala Indonesia.

Namun, dalam dua pertemuan terakhir, Deltras selalu kalah dari Persija. Di SUGBK, mereka kalah dengan skor 2-0 melalui gol Aliyudin dan Ramdani Lestaluhu. Sedangkan di kandang Deltras, Gelora Delta, Persija menang 2-1 melalui gol Greg Nwokolo dan Agu Casmir.

"Kami juga sudah banyak belajar dari penampilan yang tidak maksimal pada Trofeo Persija, lalu. Semoga kami bisa bermain lebih baik nantinya," sambungnya.

Meski lebih difavoritkan untuk meraih kemenangan, tim Macan Kemayoran bukan tanpa masalah dalam menghadapi The Lobster- julukan Deltras. Ini terkait kebugaran fisik bermain Bambang Pamungkas, Hasim Kipuw, dan Kiper Andritany Ardhiyasa. Ketiganya terancam kelelahan usia perkuat Indonesia Selection dalam laga ekshibisi melawan LA Galaxy, Rabu malam.

"Yang jelas, ketiga pemain tersebut masuk proyeksi skuad inti Persija. Somoga, nanti mereka dapat tampil maksimal," terang pelatih Persija, Iwan Setiawan.

Perkiraan Susunan Pemain:
Persija (4-4-2)
Pelatih:Iwan Setiawan
Pemain:Galih;Ismed, Precious, Fabiano, Leo; Oktavianus, Robertino, Mudana, Johan; Bambang, Pedro Javier.

Deltras (4-4-2)
Pelatih: Jorg Steinbruner
Pemain:Wawan;Purwaka, Waluyo, Dadic, Beny; Mashuda, Hyun Joon, Juan Revi, Amirudin; Budi, Benitez.

sumber: bola.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar