Jumat, 02 Desember 2011

Iwan Setiawan Mengaku Beruntung Persija Bisa Kalahkan Deltras


Pelatih Persija Jakarta Iwan Setiawan mengaku beruntung timnya mampu mengalahkan Deltras Sidoarjo 1-0 pada pertandingan perdana Indonesian Super League (ISL) 2011/2012 di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Gol kemenangan Tim Macan Kemayoran ini dicetak oleh Rahmat Afandi pada menit 61. Sebetulnya pemain Persija banyak menciptakan peluang, hanya saja penyelesaian akhir yang kurang maksimal tidak bisa menambah gol.

"Ini adalah pertandingan berat. Kami sangat beruntung bisa memenangkan pertandingan tadi. Deltras bermain jauh lebih baik dari Persija," kata Iwan Setiawan setelah pertandingan usai.

Menurut dia, Persija saat ini bukanlah tim yang penuh bintang seperti ISL musim 2010/2011. Tim yang diturunkan saat ini merupakan kombinasi antara pemain muda dan senior. Banyak pula pemain yang jam terbangnya jauh di bawah pemain lawan.

Musim ini Persija hanya mengandalkan Bambang Pamungkas dan Ismed Sofyan, selain juga Leo Saputra dan Amarzukih. Untuk pemain muda mengandalkan Hasim Kipuw, Ramdani Lestaluhu, Johan Juansyah dan Alan Martha.

"Kemenangan ini adalah hasil kerja keras semua pemain. Jadi hasil ini pantas diapresiasi apalagi kemenangan bisa diraih pada pertandingan perdana dan di kandang sendiri," katanya.

Sementara itu Deltras Sidoarjo pada musim ini diperkuat pemain yang telah punya nama dan jam terbang tinggi seperti Benny Wahyudi, Purwaka, Fahkrudin serta striker veteran Budi Sudarsono. Pemain ini didukung pemain asingnya seperti Mijo Dadic.

Tim yang berjuluk The Lobster yang saat ini ditukangi oleh Jorg Pieter ini saat menghadapi Persija telah menunjukkan determinasi yang tinggi. Hanya saja peluang yang tercipta selama pertandingan berlangsung gagal dimanfaatkan dengan baik.

"Sebelum berangkat ke Jakarta kami menargetkan meraih poin penuh, tapi target itu kami revisi setelah melihat kemampuan Persija. Tapi target itu tidak tercapai," kata pelatih Deltras, Jorg Pieter.

Menurut dia, menjalani pertandingan pertama tidaklah mudah. Namun dengan kegagalan ini banyak pelajaran yang dipetik dan selanjutnya akan diaplikasikan pada pertandingan ISL 2011/2012 selanjutnya.

sumber: bola.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar