Jumat, 02 Desember 2011

Persija ISL Resmi Diluncurkan



Tim Persija Jakarta yang akan turun di kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2011/2012 resmi diluncurkan dia Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Minggu (27/11).

Dengan diluncurkannya tim yang berjuluk "Macan Kemayoran" versi ISL itu bisa dipastikan klub kebanggaan warga Jakarta tersebut tidak turun pada kompetisi resmi yang digelar oleh PSSI.

"Hanya ada satu Persija di Jakarta ini," kata manager Persija Jakarta, Ferry Paulus di sela peluncuran tim yang identik dengan warna oranye itu.

Sejak PSSI di bawah kepemimpinan Djohar Arifin Husin, ibukota Jakarta memiliki dua tim yaitu Persija yang turun di ISL dan Persija yang turun di bawah kendali PSSI pada Indonesia Premier League (IPL).

Ferry Paulus mengaku, Persija yang saat ini dipimpinnya merupakan satu-satunya klub milik masyarakat Jakarta. Tim yang dipimpinnya telah berdiri sejak 1928 dan telah mampu menjadi juara Indonesia.

"Satu Jakarta Satu," kata mantan anggota Komite Eksekutif PSSI periode 2007-2011 itu.

Slogan yang diucapkan oleh Ketua Umum Persija itu langsung disambut oleh belasan ribu Jakmania (sebutan suporter fanatik Persija) yang hadir di stadion terbesar di Tanah Air itu.

Guna mengarungi kompetisi ISL 2011/2012, tim kebanggaan masyarakat ibukota itu diperkuat 30 pemain. Adapun pelatih yang menangani Persija adalah Iwan Setiawan yang dibantu oleh asisten pelatih Sudirman. Pada musim ini nomor punggung 12 Persija serahkan ke Jakmania. Dengan demikian tidak akan digunakan oleh pemain.

Seluruh pemain dan pelatih dikenalkan satu persatu kepada Jakmania. Sambutan meriah pun terus berkumandang saat nama-nama pemain dan jajaran pelatih disebut oleh pembawa acara.

Adapun 30 pemain yang memperkuat tim Macan Kemayoran itu adalah Galih Sudarsono, Andritany Adhyaksa, Precious Emuejeraye, Soleman Lubis, Fahreza Agamal, Abdul Tommy, Ramdani Lestaluhu, Rudi Setiawan, Robertino Pugliara, Alan Martha, Hasim Kipuw, Ismed Sofyan, Fabiano Beltrame, Delton Stevano Wohon, Octavianus, Johan Juansyah, Bambang Pamungkas, Amarzukih, Bagus Djiwo Noor Cahyo, Leo Saputra, I Wayan Gangga, Pedro Javier, Rachmat Affandi, Ngurah Wahyu, Adixi Lenzivio, Saronih, Ahmad Ihwan dan Arif Dwi Wicaksono.

sumber: bola.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar