Selasa, 13 Desember 2011

ISL Preview: Persiram vs Persija


Persija Jakarta akan melakoni laga berat saat tandang perdana meladeni Persiram Raja Ampat di Stadion Surajaya, Lamongan, Minggu (11/12) Pukul 18.30 WIB (siaran langsung ANTV).

Maklum, performa Bambang Pamungkas dan kawan-kawan belum menggembirakan setelah melewati dua pertandingan di Indonesia Super League (ISL) musim ini.

Dari dua laga awal, tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut hanya mampu meraih empat poin berkat satu kemenangan dan satu imbang. Ini belum ditambah seretnya aliran gol yang disumbang barisan penyerang yang sejauh ini baru mencetek satu gol.

Perubahan pun coba dijajaki pelatih Iwan Setiawan untuk menambah daya gedor anak asuhnya di depan gawang lawan. Hasyim Kipuw yang biasa tandem bersama Johan Juansyah atau Amarzukih di dua laga sebelumnya, kemungkinan akan berduet dengan Robertino Pugliara di laga ini.

Kipuw akan lebih berfungi sebagai gelandang bertahan guna menjaga keseimbangan. Sementara Robertino, tidak hanya sedikit bertahan, tapi juga akan diberikan keleluasaan bermain. Hal inilah yang diharapkan akan memaksimalkan peran Robertino di lini tengah. Sementara di depan, Bambang Pamungkas akan ditarik ke belakang dan memberikan ruang di lini depan untuk striker anyar Rachmat Affandi.

"Kami tetap tenang walau sejauh ini masih belum memuaskan dalam mengonversi peluang mencetak gol. Akan ada beberapa perubahan posisi, namun skema permainannya tidak akan berubah banyak," kata Iwan Setiawan kepada Bola.net.

"Meski laga dipastikan tidak mudah, namun kami tetap akan berusaha melaluinya dengan sekuat tenaga," sambungnya.

Selain itu, Iwan juga terus menunggu kabar mengenai kepastian bisa atau tidaknya penyerang anyar Pedro Javier Velazquez bermain lawan tim berjuluk Tim Dewa Laut. Kabar terakhir menyebutkan, International Transfer Certificate (ITC) pemain yang pernah memperkuat Persibom Bolaang Mongondow tersebut sudah hampir beres. Pedro sendiri tetap dibawa ke Lamongan sebagi antisipasi jika ternyata ITC-nya beres disaat-saat akhir.

Perkiraan Pemain Kedua Tim:

Persiram (4-4-2)
Pelatih:Bambang Nurdiansyah
Pemain: Herman; Frans, Qubay, Sa Anun, Didi Paroy; Nehemia, Benson, Tomoyuki, Nasution; Boumsong, Elthon

Cadangan: Ari Kurniawan, Hendambo, Gideon, Yance, Youwei, Yando, Marthen Tao

Persija (4-2-3-1)
Pelatih: Iwan Setiawan
Pemain: Galih; Ismed, Fabiano, Precious, Leo; Kipuw, Robertino; Ramdhani, Bambang, Johan; Rachmat

Cadangan:Andritany, Fahreza Agamal, Ngurah Wahyu, Amarzukih, Gangga Mudana, Alan Martha, Ahmad Ikhwan.

sumber: bola.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar