Selasa, 17 Januari 2012

Bepe Lengkapi Kemenangan Persija Atas PSPS

Persija kini berada di urutan ketujuh klasemen sementara ISL 2011-12.

Persija Jakarta sukses memetik poin penuh saat bertandang ke markas PSPS Pekanbaru, Minggu, 15 Januari 2012. Dalam lanjutan Liga Super Indonesia (ISL) 2011-12 ini, tim Macan Kemayoran mempermalukan tuan rumah dengan skor 2-0.

Bertanding di Stadion Kuansing, Riau, Persija sudah unggul 1-0 di babak pertama lewat gol Fabiano Beltrame pada menit ke-31. Keunggulan ini mampu bertahan hingga jeda turun minum.

Di babak kedua, PSPS berusaha menekan pertahanan Persija melalui kerjasama Abdul Hadi, Herman Dzumafo, Isnaini. Sayang, crossing Dzumafo gagal diselesaikan dengan sempurna oleh Isnaini. Tendangan Isnaini masih jauh dari sasaran.

Dzumafo juga beberapa kali mengancam gawang Persija. Namun tak satupun yang mampu mengasilkan gol.

Memasuki menit ke-50, Persija mulai bangkit. Tendangan bebas Ismed Sofyan nyaris menjebol gawang PSPS. Sayang, teriakan The Jakmania-pendukung Persija-tertahan karena bola masih membentur mistar gawang PSPS yang dikawan Fance Haryanto.

Persija kembali mengancam PSPS lewat sebuah umpan sepak pojok pada menit ke-55. Namun kemelut di mulut gawang PSPS lagi-lagi belum membuahkan hasil. Para pemain PSPS masih bisa menyelamatkan gawang mereka dari gempuran Bambang Pmungkas Cs.

Memasuki menit ke-70, pelatih Persija, Iwan Setiawan berinisiatif menambah daya gedor timnya. Gelandang Octavianus yang tampil menggantikan posisi Rahmat Afandi yang absen karena cedera, ditarik mudur. Sebagai gantinya, Iwan memasukan striker muda Persija, Rudi Setiawan.

Strategi Iwan berjalan mulus. Masuknya Rudi di barisan depan Persija ternyata menghidupkan kembali alur serangan Macan Kemayoran yang sebelumnya lebih banyak ditekan PSPS. Persija bahkan berhasil menambah keunggulan setelah umpan Rudi ke diselesaikan dengan baik Bambang Pamungkas.

Bermula dari penetrasi yang dilakukan Rudi hingga di depan gawang PSPS, pemain muda tersebut memberikan umpan matang yang disambut tendangan keras Bambang Paamungkas. Striker gaek tersebut mencetak gol penentu kemenangan bagi Persija setelah gagal dihalau kiper PSPS, Fance Haryanto di menit ke-72.

Skor 2-0 untuk Persija bertahan hingga pertandingan usai. Kemenangan di kandang PSPS membuat posisi Persija naik ke urutan ketujuh klasemen sementara dengan koleksi 10 poin.

sumber: vivanews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar