Senin, 09 Januari 2012

Dilarang Bela Timnas, Ramdani Tak Terbebani

Ramdani Lestaluhu tidak dipanggil seleksi timnas U-21 yang digelar PSSI.

Gelandang Persija Jakarta, Rizky Ramdani Lestaluhu merupakan satu dari sederet pemain Liga Super Indonesia (ISL) yang dilarang memperkuat tim nasional. Namun Ramdani tak ingin terbeban dan memilih untuk tetap fokus pada persiapan timnya.

Ramdani sudah beberapa kali memperkuat timnas Indonesia. Mulai dari U-17, U-19, U-21, dan terakhir U-23. Namun kesempatannya memperkuat tim Merah Putih untuk sementara hilang karena memilih memperkuat Macan Kemayoran di pentas ISL 2011-12.

Ya, PSSI memang melarang pemain-pemain yang berlaga di ISL untuk memperkuat timnas. Induk olahraga sepak bola tanah air tersebut mengacu pada surat FIFA ke PSSI 21 Desember lalu.

Meski demikian, Ramdani tak ingin berkecil hati. Sebaliknya, pemain kelahiran Tulehu, 5 November 1991 itu memilih fokus kepada timnya, Persija Jakarta. "Saya tidak mau terbebani urusan timnas," kata Ramdani saat ditemui usai latihan di Ciracas, Jakarta Timur, Senin, 9 Januari 2012.

PSSI sendiri saat ini sedang menggelar seleksi bagi skuad timnas U-21. Tim ini rencananya akan dipersiapkan untuk turnamen Sultan Hasanal Bolqiah, 27 Februari 2012. Tim ini juga merupakan cikal bakal timnas U-23 pada SEA Games 2013 nanti.

"Saya saat ini ingin fokus pada Persija dulu. Saya tahu penjaringan. Tapi saya juga tahu ada semacam pelarangan bagi pemain yang ada di ISL masuk timnas," sambung Ramdani.

"Pemain tentu akan berbuat yang terbaik di lapangan. Saya tidak mau persoalan kami dilarang masuk timnas ini menjadi beban pikiran. Saya sudah tidak mau memikirkan itu dulu. Masih banyak pertandingan yang harus saya jalani dengan klub," kata Ramdan

sumber: vivanews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar