Senin, 30 Januari 2012

Tanpa Ramdani dan Leo, Persija Akui Kesulitan Hadapi Persib


Persija Jakarta tumbang dengan skor 0-1 dari Persib Bandung dalam laga yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (29/1/2012). Salah satu faktor kekalahan Persija diakui karena absennya dua pilar mereka yakni Ramdani Lestaluhu dan Leo Saputra.

"Kami sedikit punya problem dimana hari ini tidak bisa menurunkan Ramdani Lestaluhu. Leo Saputra juga tidak bisa diturunkan karena hukuman akumulasi kartu kuning," ujar pelatih Persija Iwan Setiawan dalam konferensi pers usai laga.

Tanpa dua pemain itu, pola serangan 'Macan Kemayoran' kurang greget. Apalagi Persija harus kehilangan pemain sekelas Leo Saputra yang tangguh dalam bertahan sekaligus membantu serangan.

"Dia (Leo-red) cukup aktif dalam membantu serangan karena sering overlaping dari sisi kiri. Jadi saya kira persoalan itu sedikit memengaruhi daya serang tim kita," jelas Leo.

Di laga tadi, ia juga sedikit menyoroti peran Oktavianus. Beberapa kali mampu melewati pemain Persib dengan aksi individunya, namun akhirnya selalu gagal.

"Sedikit ada masalah dengan Oktavianus. Dia lupa mungkin berhadapan dengan mayoritas pemain nasional. Dia lupa berhadapan sama Zulkifli dan Hariono," ucapnya.

Sementara penyebab lainnya adalah ketatnya pertahanan Persib yang digalang Maman Abdurachman dan kawan-kawan. Sehingga dari sejumlah peluang yang dimiliki, Persija tidak mampu mencetak gol.

"Menurut saya, jujur Persib punya pertahanan solid. Ada beberapa peluang, bahkan di babak pertama peluang kita lebih banyak. Mungkin sedikit keberuntungan tidak berpihak pada kita," tandas Iwan.

sumber: detik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar