Kamis, 19 Januari 2012

Skuad Macan Kemayoran Semakin Padu

Pemain senior Persija mengajarkan juniornya bermain dengan hati.

Pelatih Persija Jakarta, Iwan Setiawan menyambut gembira kemenangan timnya lawan PSPS Pekanbaru, Minggu, 15 Januari 2012. Menurutnya, keberhasilan ini tak lepas dari semakin padunya amunisi-amunisi yang dimiliki Macan Kemayoran.

Bertandang ke markas PSSP Pekanbaru, Persija memetik kemenangan 2-0 dalam lanjutan Liga Super Indonesia (ISL) 2011-12. Dua gol Persija dicetak oleh Fabiano Beltrame dan Bambang Pamungkas.

Iwan mengaku dalam laga ini sengaja memberi kesempatan bagi pemain-pemain muda Persija untuk tampil. 'Darah Muda' seperti Ramdani Lestaluhu, Delton, Johan Juansyah, dan Rudi Setiawan sengaja diberi kesempatan menjajal kekuatan Asykar Bertuah.

Iwan mengatakan, sepanjang pertandingan penampilan pemain muda cukup baik. Ramdani yang baru berusia 20 tahun beberapa kali mampu melakukan penetrasi ke daerah pertahanan PSPS. Begitu juga Rudi Setiawan yang masuk menggantikan Oktavianus. Rudi yang baru berusia 19 tahun mampu tampil lepas dan ikut membidani lahirnya gol kedua Persija yang dicetak oleh Bepe.

"Pertandingan kemarin merupakan hasil kerja para pemain yang sudah maksimal dan bermain bagus. Yang terpenting dalam laga kemarin adalah semakin maksimalnya kolaborasi antara pemain muda dan senior di Persija," kata Iwan, Senin, 16 Januari 2012.

"Kita semua tahu Persija saat ini lebih banyak pemain mudanya. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Karena itu kami mengucapkan terimakasih kepada para pemain senior yang membuat suasana tim kondusif," sambung mantan pelatih PSMS itu.

Iwan menambahkan saat ini Persija dihuni oleh mayoritas pemain muda. Karena itu, dia harus berani mengambil resiko menurunkan mereka. Dan beruntung bagi Iwan, para pemain senior di Persija telah menularkan kepada juniornya agar bermain dengan hati.

"Saya selalu tekankan kepada mereka untuk bermain dengan hati. Di lapangan, Persija adalah satu kesatuan tim. Harus bekerjasama tanpa melihat senior-junior," kata Iwan.

"Persija juga tahun ini banyak pemain muda. Ini juga suatu manifestasi bagi Persija. Kami banyak pemain muda berbakat. mulai dari penjaga gawang sampai penyerang. Tinggal memberi mereka kesempatan untuk tampil," sambung Iwan.

Kemenangan lawan PSPS mendongkrak posisi Persija ke urutan 7 klasemen sementara Liga Super Indonesia (ISL) 2011-12 dengan koleksi 10 poin dari lima laga. Selanjutnya Persija akan menghadapi tuan rumah Pelita Jaya, Senin, 23 Januari 2012. (adi)
• VIVAnews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar