Senin, 09 Januari 2012

Pengcab Jakpus Tak Rela Persija Dibagi Dua

Pengcab PSSI Jakarta Pusat periode 2011-15 akan segera memutar kompetisi SSB.

Pengurus PSSI Cabang (Pengcab) Jakarta Pusat periode 2011-15 menolak dualisme di tubuh tim Persija Jakarta. Ketua yang baru terpilih, Kusheri Hasfari dengan tegas menyatakan bahwa tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut merupakan milik klub anggota.

"Persija adalah milik klub anggota Persija yang otomatis anggota pengcab. Kami tidak akan melepas Macan kami dan kami tidak rela Persija ada dua," ujar Kusheri saat pelantikan pengurus periode 2011-15 di Gedung Serbaguna Walikota Jakpus, Tanah Abang, Jakarta, Selasa, 20 Desember 2011.

Memasuki musim kompetisi 2011-12, Persija Jakarta terbagi menjadi dua tim. Satu tim dengan mengusung nama Persija Jakarta 1928 berlaga di Indonesian Premier League (IPL) sedangkan satu tim lagi memilih berlaga di Liga Super Indonesia (ISL).

Perpecahan di tubuh Macan Kemayoran dipicu oleh dualisme kepemilikan yang muncul saat pendaftaran peserta liga level satu yang digelar PSSI beberapa waktu lalu. Saat itu ada dua kubu yang mengklaim sebagai pengelola sah Macan Kemayoran. Masing-masing adalah PT Persija Jaya Jakarta dan PT Persija Jaya. Belakangan PSSI memenangkan PT Persija Jaya.

PT Persija Jaya lalu membentuk tim yang berlaga di IPL. Sedangkan tim yang dikelola PT Persija Jaya Jakarta tetap dihuni sebagian besar pemain yang musim lalu memperkuat Persija, ikonnya Bambang Pamungkas. Dukungan fans Persija yang akrab disebut The Jakmania juga mengalir kepada tim ini. Dualisme kepemilikan ini kini bahkan sudah merambah ke ranah hukum.

Dalam sambutannya, Kusheri berharap kepengurusannya mampu memberi warna baru bagi Pengcab Jakpus. Kusheri juga berjanji meningkatkan program pembinaan agar tercipta banyak talenta-talenta yang mampu bermain di tim-tim profesional. Kusheri terpilih menjadi ketua Pengcab Jakarta Pusat menggantikan Muhayat yang habis masa jabatannya sejak Juli lalu.

"Pengcab Jakarta pusat akan terus berkarya dalam pembinaan di tengah kehancuran sepak bola nasional. Mudah-mudahan pengcab Jakpus menjadi penyalur pemain bagi tim Persija," katanya.

Untuk mewujudkan misi ini, Pengcab Jakpus menurut Kusjeri akan segera memutar kompetisi SSB. Selain itu, Pengcab Jakpus juga akan menerapkan batasan pemain senior pada klub-klub yang berkompetisi. "Dibatasi lima pemain senior dan sisanya pemain U-23. Ini penting untuk regenerasi," tutup Kusheri.

Susunan Pengurus Pengcab PSSI Jakpus 2011-15
Ketua: Kusheri Hafsari
Sekretaris: Adri Maramis
Bendahara: H M Zein, Sigit Gunawan
Wakil Ketua I: Adityo Darmadi, Diego Armanda
Wakil Ketua II: Filipi Tombokan, Abdurahman Saleh
Wakil Ketua III: Umar, Kapten Suyatno
Biro Kompetisi: Guntur
Biro Usia Muda: M Nasir
Biro Diklat dan Perwasitan: Subagja, Ujang
SekretariatL Supomo, Sarmilan

sumber: vivanews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar