Senin, 30 Januari 2012

Persija tak Permasalahkan Penalti dan Tekanan Bobotoh


Kubu Persija Jakarta tidak mempermasalahkan tendangan penalti yang diberikan wasit Oleh Hadi pada Persib Bandung sehingga membuat timnya kalah 0-1 dalam laga yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (29/1/2012). Penalti yang diberikan wasit dinilai hal wajar.

"Penaltinya bagus. Menurut saya penalti itu fair karena saya juga melihat pemain saya handsball," kata pelatih Persija Iwan Setiawan dalam konferensi pers usai laga.

Tidak hanya penalti, menurutnya seua keputusan yang diberikan wasit cukup adil bagi kedua tim. "Intinya smua berjalan baik, mudah-mudahan kondisi seperti ini bisa terus berlanjut di kompetisi top level sepakbola Indonesia," ungkapnya.

Sementara saat disinggung soal tekanan bobotoh, Iwan mengaku skuadnya tidak merasa terganggu. Bahkan tekanan yang diberikan bobotoh malah jadi motvasi tambahan bagi skuadnya untuk tampil baik.

"Saya kira enggak masalah, (tekanan bobotoh ) masih dalam batas kewajaran. Buat saya pribadi, dukungan (bobotoh buat Persib) yang seperti itu makin menyemangatkan kita. Bobotoh juga cukup bagus," puji Iwan.

Ia berharap, kepemimpinan wasit yang baik dan atmosfer penonton seperti di pertandingan bisa tetap dipertahankan. Di satu sisi wasit bagus dalam memimpin pertandingan, di sisi lain suporter memberi dukungan dalam batas wajar kepada tim kesayangannya.

"Saya kira dengan nuansa kompetisi yang sepert ini, secara tidak langsung akan mengangkat prestasi sepakbola nasional," tandas Iwan.

sumber: detik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar