Jumat, 27 Januari 2012

Precious: Persija Siap Berperang Lawan Persib

Pertandingan nanti pasti akan berat. Mereka banyak dihuni pemain tim nasional

Bagi pemain belakang Persija Jakarta, Precious Emuejeraye, menghadapi tim sekelas Persib Bandung dalam lanjutan Liga Super Indonesia (ISL) musim 2011-12 pada 29 Januari mendatang tak ubahnya seperti mempersiapkan diri untuk bertempur di medan perang.
...
Selain persiapan fisik, pemain Nigeria yang dinaturalisasi Singapuara itu juga tak lupa mempersiapkan mental baja jelang laga tersebut. Apalagi, sebagai pemain yang memegang kunci pertahanan Persija di depan gawang, Precious dituntut maksimal untuk bisa meredam agresifitas pemain-pemain sayap Maung Bandung.

"Pertandingan nanti pasti akan berat. Mereka banyak dihuni pemain yang masuk di tim nasional. Ada (Muhamad) Ilham dan lainnya yang kita tahu kualitasnya seperti apa. Di sisi lain, kami juga sedang dalam kepercayaan diri tinggi usai dua pertandingan kemarin," ujar Precious di GOR Ciracas, Jakarta Timur, Kamis 26 Januari 2012.

Meski mengakui laga kontra Persib nanti bakal menguras energi lebih, pemain yang menyukai lagu dangdut ini mengaku tidak gentar untuk menyambangi stadion Si Jalak Harupat, markas Maung Bandung. Precious akan menganggap pertandingan nanti sama seperti pertandingan-pertandingan lain yang telah dilaluinya bersama Macan Kemayoran.

"Melawan Persib memang tidak mudah. Tapi, kami tidak mau membuat pertandingan nanti sulit. Kami akan membuatnya mudah. Seperti mau perang, jika Anda sudah merasa kalah duluan, Anda tidak akan memenangkan perang. Kami juga seperti itu menghadapi Persib. Kami siap untuk berperang, meski harus bekerja keras," ujarnya.

Pada sesi latihan yang dilakukan Persija, dua hari terakhir, Precious mengaku tidak mendapat instruksi khusus untuk memagari pergerakan pemain Persib secara perorangan. Meski demikian, pelatih Persija, Iwan Setiawan memberikan porsi latihan lebih bagi barisan belakang Macan Kemayoran untuk terus memperkuat diri.

"Tidak ada instruksi khusus untuk mengawal siapa. Kami tidak ada man to man marking. Mereka memang punya pemain yang cepat menyerang, tapi kami sudah tahu cara mengatasi itu. Intinya, Anda harus percaya pada kemampuan Anda sendiri. Siapapun lawan yang dihadapi," papar Precious.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar