Jumat, 27 Januari 2012

Ismed Siap Kalahkan Mantan Rekan Satu Tim

Ismed siap menjawab tantangan untuk memberikan kemenangan bagi Persija.

Tandang ke Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, 29 Januari 2012, pemain senior Persija Jakarta, Ismed Sofyan mengaku termotivasi untuk bisa mengalahkan mantan rekan-rekannya yang kini hijrah ke Persib Bandung. Seperti diketahui, sejumlah pemain Persija seperti M Nasuha, Aliyudin... dan M Ilham kini justru memperkuat rival abadinya itu.
"Karena banyak pemain Persib yang awalnya merupakan pemain Persija, mungkin motivasinya aja yang agak berbeda. Karena mereka sebelumnya pemain Persija yang pindah kostum ke Persib. Ya, motivasi untuk bisa saling mengalahkan tentunya," ujar Ismed di GOR Ciracas, Kamis 26 Januari 2012.

Meski berstatus sebagai tim tamu, Persija di bawah polesan pelatih Iwan Setiawan dituntut untuk tetap mempertahankan tradisi menang saat melawat ke Bandung. Menanggapi hal itu, Ismed mengaku optimis dapat menjawab tantangan tersebut, meski sadar di atas kertas Persib lebih dijagokan. Hal itu tidak terlepas dari banyaknya pemain sarat pengalaman di kubu Persib saat ini.

"Saat ini memang Persib materi pemainnya lebih bagus dari Persija. Tapi kami akan berusaha main semaksimal mungkin. Kami tetap solid lah meskipun kami main away," ujar Ismed.

Menurut pemain kelahiran Aceh ini, sebetulnya laga menghadapi Persib Bandung sama halnya dengan menghadapi klub-klub Indonesia Super League (ISL) lainnya. Sebagai pemain yang lama berkostum Persija, Ismed mengatakan telah terbiasa bermain di kandang Maung Bandung di tengah tekanan puluhan ribu suporter tuan rumah.

"Aku rasa main lawan Persib ya biasa-biasa saja. Seperti melawan klub lain. Cuma pertandingan nanti karena bertemu mantan rekan satu tim saja yang beda. Sebetulnya setiap pertandingan kami anggap sama. Tidak ada beda-beda," papar ayah satu anak ini.

Mengenai antusiasme suporter Persib Bandung yang dikenal fanatik terhadap klubnya, Ismed mengaku tidak pernah merasa grogi maupun tertekan saat main di depan publik sepakbola Bandung. Ismed juga meminta media massa untuk tidak membesar-besarkan adanya gesekan abadi antar pendukung kedua tim saat laga klasik tersebut kembali di gelar.

"Nggak lah, kami sudah biasa mengatasi tekanan suporter saat main di Bandung. Soal gesekan antar suporter, jangan terlalu dibesar-besarin. Semua pertandingan sama. Tidak hanya melawan Persib saja," ujar Ismed.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar