Rabu, 11 Januari 2012

Forum Pengprov Tantang Pengurus PSSI

Ketua Forum Pengprov PSSI (FPP), Dwi Irianto, mengaku tak ambil pusing dengan klaim PSSI soal tidak sahnya sejumlah surat dukungan untuk menggelar kongres luar biasa (KLB) yang mereka ajukan. Dia menantang PSSI untuk menunjukkan berkas-berkas yang diklaim tidak sah oleh PSSI dalam proses verifikasi berkas.

"Bagus kalau PSSI mau memverifikasi meski sebenarnya sudah terlambat. Silakan lakukan, tapi secara terbuka. Jika ada yang menurut mereka ada yang tidak sah, tunjukkan mana yang tidak sah, dan juga tolong tunjukkan mana yang sah menurut mereka. Sampai saat ini belum ada yang berubah, sikap kami tetap sama," ujarnya ketika dihubungi wartawan, Rabu (11/1/2012).

Sebelumnya, PSSI membeberkan bahwa berkas dukungan KLB yang diajukan oleh 452 anggota mereka tidak semuanya valid. Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin, menyatakan, setelah diverifikasi oleh tim khusus bentukannya, jumlah surat dukungan KLB kurang dari dua per tiga dari anggota PSSI.

Seperti diberitakan sebelumnya, menurut PSSI, ada surat yang rangkap, ada juga yang keanggotaannya tidak sah. PSSI juga mengklaim punya surat fakta integritas dari beberapa klub Divisi Satu dan Divisi Dua. Setelah diverifikasi, jumlah surat yang sah berjumlah 320 surat. Sekjen PSSI Tri Goestoro menyebutkan, kemungkinan jumlah berkas berkurang masih terbuka karena PSSI akan melakukan verifikasi lanjutan.

Sementara itu, Dwi yakin tak ada masalah dengan jumlah dokumen 452 anggota yang sudah mereka serahkan sebelumnya.

"Semua sudah dihitung sesuai mekanisme yang dengan tetap mengedepankan legalitas," katanya.

sumber: kompas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar