Selasa, 24 Januari 2012

Pelatih Persija Lebih Hebat dari RD?


"Orang yang paling bangga saat ini, adalah saya setelah timnya bisa mengalahkan Pelita yang dilatih oleh pelatih nasional," kata Iwan Setiawan usai pertandingan di Stadion Manahan Solo, S...enin petang.

Pelatih Persija Jakarta itu bangga kemenangan timnya dengan skor 2-0 atas Pelita jaya Karawang yang diasuh oleh pelatih nasional Rahmad Darmawan (RD), pada lanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2012, di Stadion Manahan Solo.

Menurut dia, sudah beberapa kali timnya belum pernah mengalahkan tim yang diasuh oleh Rahmad Darmawan.

"Terakhir, ketika saya masih memegang tim Persikabo Bogor dan Pelatih Rahmad Darmawan melatih Sriwijaya FC," katanya.

Namun, kata dia, timnya kini mampu meraih kemenangan dengan skor 2-0 atas Pelita yang dilatih oleh Rahmad Darmawan.

Menurut dia, Rahmad Darmawan yang dikenal memiliki kemampuan dalam menyusun strategi tim di lapangan, sehingga sulit untuk meraih poin melawan kesebelasan yang ditanganinya.

Kendati demikian, timnya bisa mengalahkan Pelita karena suatu kerja sama tim yang baik. Pemainnya bekerja keras untuk kemenangan tim.

Pelatih Pelita Jaya Karawang Rahmad Darmawan mengatakan, penampilan Persija memang lebih baik dibanding timnya. Persija memiliki pertahanan yang kuat seperti Precious dan Fabiano Beltrame.

Menurut dia, timnya sengaja membuka dua pemain depannya ke sayap untuk memancing dua pemain bek Persija itu, ke samping. Hal itu, agar pemain gelandangnya bisa masuk menembus pertahanan mereka.

Namun, kata dia strategi tersebut tidak efektif, sehingga timnya sulit untuk menerobos pertahanan lawan.

Menurut dia, dua gol untuk Persija semuanya dari bola mati, dan hal itu sudah diantispasi sebelumnya. Namun Persija banyak memiliki pemain dengan tendangan yang akurat.

"Kami tetap puas atas penampilan anak-anak. Kami ke depan akan memperbaiki kekurangan pada timnya untuk lebih baik," katanya.

sumber: inilah.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar