Jumat, 29 Juli 2011

4 Agustus, Timnas Senior Kembali Masuk TC

Indonesia lolos ke babak ketiga PPD 2014 Zona Asia.

Setelah memastikan diri lolos ke babak ketiga Pra Piala Dunia (PPD) 2014, timnas senior mulai hari ini diliburkan. Markus Horison dan kawan-kawan baru kembali mengikuti pemusatan latihan mulai 4 Agustus 2011.

"Mengenai tempatnya belum ditentukan apakah tetap di Jakarta atau akan ke ke Cilegon," kata Rahmad saat dihubungi VIVAnews, Jumat, 29 Juli 2011.

Indonesia memastikan lolos ke babak ketiga PPD 2014 usai mengalahkan Turkmenistan dengan agregat 5-4. Babak ini diikuti 20 negara yang dibagi masing-masing dalam 5 grup di mana Indonesia menempati pot keempat.

Menurut Rahmad, dari 26 pemain timnas senior yang ikut pelatnas PPD 2014, enam di antaranya akan bergabung dengan timnas U-23 yang saat ini berada di Batu Malang. Mereka akan diproyeksikan untuk tampil di SEA Games 2011.

"Ada enam pemain dari timnas senior yang dipanggil ke timnas U-23. Mereka akan bergabung dengan para pemain yang saat ini ada di Batu Malang," kata Rahmad yang saat ini sudah berada di Batu, Malang, Jawa Timur.

Dari enam pemain yang diproyeksikan ke timnas U-23 terdapat nama Irfan Bachdim. Pemain berdarah campuran Indonesia-Belanda itu sebelumnya tidak sempat diturunkan saat Indonesia dua kali bertemu dengan Turkmenistan.

Di leg pertama, Irfan ditinggal di Jakarta karena belum cukup fit. Sedangkan di leg kedua, pemain Persema itu hanya menghuni bangku cadangan.

Rahmad juga mengaku akan lebih fokus kepada timnas U-23. Sedangkan posisinya di timnas senior akan digantikan oleh pelatih lain. "Saya masih menunggu surat keputusan. Namun saya akan fokus ke timnas U-23," katanya.

Rahmad merupakan aktor penting di balik kesuksesan Indonesia melaju ke babak ketiga PPD 2014. Meski hanya menjabat sebagai asisten Rijsbergen, pelatih Persija itu punya andil besar dalam menentukan komposisi tim.

Di leg pertama babak kedua PPD 2014, Sabtu, 23 Juli lalu Indonesia berhasil menahan imbang Turkmenistan 1-1. Sedangkan pada leg kedua yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, kemarin Indonesia menang 4-3.

Enam pemain yang bergabung dengan timnas U-23
Kurnia Meiga (g), Irfan Bachdim, Egi Melgiansyah, Ferdinand Sinaga, Gunawan Dwi Cahyo, Oktovianus Maniani

sumber: VIVAnews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar