Rabu, 20 Juli 2011

Susun Kompetisi Baru, PSSI Minta Bantuan AFC


Belum adanya kepastian mengenai kompetisi musim depan, membuat PSSI untuk meminta bantuan kepada Federasi Sepak Bola Asia (AFC)untuk memberikan solusi terbaik.

Menurut anggota Komite Eksekutif bidang Koordinator Kompetisi, Sihar Sitorus, hingga kini seperti apa format kompetisi tertinggi di Indonesia tersebut masih belum bisa ditentukan, selain itu kapan akan dimulai kompetisi tersebut juga masih tanda tanya.

"Rencananya kami akan berkonsultasi dengan AFC sekaligus mengadakan pertemuan dengan seluruh klub sepak bola profesional yang bernaung di ISL, Divisi Utama dan juga Liga Primer Indonesia," ujar Sihar kepada wartawan Selasa (19/7).

Yang sedikit menjadi ganjalan adalah, adanya keinginan dari pengelola LPI untuk menggabungkan kompetisinya dengan ISL yang sudah diakui oleh FIFA dan AFC.

"Untuk menghimpun masukan dan buah pikiran itu kami akan mengundang seluruh pihak terkait guna membahasnya pada 25 Juli mendatang."

Sihar pun berharap, dengan adanya pertemuan tersebut, diharapkan ada titik temu sehingga kompetisi tertinggi di Indonesia musim depan tak sampai tertunda.

Selain itu, dengan adanya AFC, PSSI berharap mendapat gambaran tentang liga di negara-negara lain untuk dijadikan percontohan agar sepak bola Indonesia kembali bangkit.

sumber: bolanet

Tidak ada komentar:

Posting Komentar