Sabtu, 23 Juli 2011

Garuda Imbangi Turkmenistan


Indonesia berhasil meraih keuntungan pada babak kualifikasi Piala Dunia 2014 setelah berhasil menahan imbang tuan rumah Turkmenistan 1-1 di Olympic Stadium, Ashgabat , Turkmenistan, Sabtu (27/3).

Baca review babak pertama di sini.

Turkmenistan kembali berusaha mengambil alih kendali permainan di babak kedua, dan langsung menekan sejak menit awal. Namun di tengah tekanan tuan rumah, Indonesia berhasil mencuri peluang lewat serangan balik di menit 53, sayang kerja sama Boaz dan Gonzales tak berjalan mulus.

Tiga menit kemudian, Boaz bahkan mendapatkan peluang untuk melepas tendangan kaki kiri nan keras dari dalam kotak penalti ke gawang Turkmenistan yang masih bisa ditepis kiper Maksatmyrat Shamuradov.

Menit 64, Turkmenistan nyaris membobol gawang Indonesia lewat sundulan dari dalam kotak penalti, beruntung bola mengarah tepat ke pelukan kiper Ferry Rotinsulu. Empat menit kemudian, gawang Ferry benar-benar jebol, namun wasit menganulir gol Turkmenistan karena terlebih dulu terjadi pelanggaran di depan kotak penalti Indonesia.

Turkmenistan terus berusaha menggempur pertahanan Indonesia, namun usaha mereka harus menemui ganjalan ketika di menit 76, pemain mereka Artur Gevorkyan diganjar kartu merah oleh wasit Mohsen Torky dari Iran.

Meski bermain dengan 10 orang, Turkmenistan tetap berusaha tampil menyerang dan sesekali membahayakan pertahanan Indonesia dengan kecepatan mereka, sementara Indonesia pun memiliki peluang lewat serangan balik yang digalang Boaz.

Berulang kali tuan rumah berusaha melancarkan serangan ke jantung pertahanan Indonesia, namun usaha mereka selalu gagal menemui sasaran. Hingga peluit panjang dibunyikan wasit, kedudukan imbang 1-1 tetap tak berubah.

Indonesia sedikit diuntungkan dengan hasil ini karena pertandingan leg kedua akan dihelat di depan publik sendiri 28 Juli mendatang.

Line-up Turkmenistan:

SHAMURADOV (K), GOCHKULIEV, BELYH, KRENDELEV (ABYLOV 73'), GEVORKYAN, KARADANOV, HOJAAHMEDOV, CHOLIYEV (MINGAZOV 58'), AMANOV (CHONKAEV 67'), HAMRAYEV, SARKISOV.

Line-up Indonesia:

FERRY ROTINSULU (K), NASUHA (SUPARDI 86'), ZULKIFLI (OKTO 90+2'), SALAMPESSY, M. RIDWAN, FIRMAN (EKA RAMDANI 90'), M.ROBY, M.ILHAM, BUSTOMI, BOAZ, GONZALES

sumber: bola.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar