Senin, 25 Juli 2011

Tidak Bersahabat, Timnas Menuai Kritikan Wartawan


Tim nasional Indonesia belum dapat dimintai keterangan seputar persiapan menghadapi putaran kedua Pra-Piala Dunia 2014, kontra Turkmenistan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Kamis (28/7).

Pasalnya, tidak satupun elemen dari tim nasional yang bersedia memberikan keterangan kepada para wartawan. Belum lagi, banyaknya petugas keamanan yang sengaja menghalangi kerja wartawan dengan membatasi setiap gerak dalam melakukan kegiatan peliputan.

"Bagaimana kita membuat berita jika situasinya begini. Manajemen tim nasional sangat pelit dengan omongan dan tidak bersahabat," terang koordinatori wartawan PSSI, Agus Sulaiman, kepada para wartawan, usai tim nasional menggelar latihan di SUGBK, Senin (25/7).

Agus menambahkan, kondisi tersebut diduga terjadi lantaran masih belum normalnya transisi perubahan kepengurusan ditubuh manajemen tim nasional.

"Tampaknya, mereka masih takut dalam mengeluarkan komentar. Sebab, tim nasional kini tengah dalam sorotan. Sehingga, kebijakan apapun terkait tim nasional selalu diupayakan hati-hati agar tidak menuai pernyataan miring dari publik," lanjutnya.

Sementara itu, latihan tim nasional yang digelar SUGBK tersebut diikuti hampir oleh semua pemain termasuk pemain yang berlaga di putaran pertama Pra-Piala Dunia 2014, di Turkmenistan, pada 23 Juli. Namun, hanya satu pemain yang tidak bergabung dengan ke-25 pemain lainnya tersebut, yakni penjaga gawang Kurnia Meiga Hermansyah karena sedang mengalami penurunan kekebalan kondisi tubuh.

sumber: bolanet

Tidak ada komentar:

Posting Komentar