Selasa, 26 Juli 2011

Rijsbergen Tolak Usulan Penambahan Pemain

Sebelumnya PSSI sempat mengusulkan nama-nama baru kepada pelatih Wim Rijsbergen.

PSSI tidak akan memanggil pemain-pemain baru untuk memperkuat timnas Indonesia pada leg kedua Pra Piala Dunia 2014. Pelatih Tim Merah Putih Wim Rijsbergen telah menolak daftar nama yang diajukan oleh PSSI.

Timnas Indonesia telah menyelesaikan separuh perjalanannya pada babak kedua Pra Piala Dunia 2014 zona Asia, Sabtu, 23 Juli 2011. Dalam duel ini, Tim Merah Putih mampu menahan imbang tuan rumah Turkmenistan dengan skor 1-1.

Saat timnas bertolak ke Turkmenistan beberapa waktu lalu, asisten pelatih timnas Widodo C Putro mengatakan bahwa PSSI akan memanggil nama-nama baru untuk bergabung dalam pemusatan latihan menghadapi leg kedua di Jakarta.

Menurut Widodo, pemain-pemain tersebut berasal dari tim-tim yang berlaga di Liga Super Indonesia (ISL) dan Liga Primer Indonesia (LPI). Rencananya, sepekan jelang leg kedua, pemain-pemain ini akan didaftarkan ke FIFA.

Meski demikian, hingga Senin, 25 Juli 2011 tak ada pemain baru yang terlihat ikut dalam pemusatan latihan timnas PPD 2014. Pemain yang hadir di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), justru berkurang menjadi 25 orang.

Penyusutan disebabkan absennya kiper Kurnia Meiga yang sedang menderita tipes. Pemain Arema FC ini dipastikan tidak bisa memperkuat Indonesia saat menjamu Turkmenistan pada leg kedua di SUGBK, Kamis, 28 Juli 2011.

General Manager Timnas, Arya Abhiseka saat ditemui di sela-sela latihan, membenarkan kalau pihkanya sempat mengajukan beberapa nama baru kepada pelatih Wim Rijsbergen. Namun usulan itu telah ditolak oleh Rijsbergen.

"Kami memang sempat menawarkan 44 pemain baru. Namun Wim (Rijsbergen) menolaknya karena waktu persiapan yang sangat singkat. Kami sih menurut saja kepada pelatih (Wim Rijsbergen)," kata Arya kepada wartawan. (umi)

sumber: VIVAnews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar