Jumat, 22 Juli 2011

Calon Ketua Umum Persija Jakarta Wajib Kaya!

Ketua umum Persija Toni Tobias akan meletakkan jabatannya sebelum kompetisi musim depan berlanjut. Persija pun bersiap menggelar kongres pemilihan ketua umum tanggal 30 Juli mendatang.

Tanggal 15 Juli lalu, klub-klub amatir yang berada di bawah Persija telah sepakat menunjuk tiga orang yang akan bertugas memverifikasi bakal calon serta para pemilik suara.

Sekretaris panitia pemilihan, Budiman A. Dalimunthe mengungkapkan bahwa pendaftaran dibuka mulai 20 Juli hingga 27 Juli.

"Pemungutan suara diikuti 21 pemegang suara yang telah lolos verifikasi. 21 pemegang suara tersebut merupakan klub-klub amatir di bawah naungan Persija," ujar Budiman.

PSSI telah mengumumkan bahwa setiap klub yang berkompetisi di kasta teratas musim depan wajib mengelola keuangannya secara mandiri dan tidak boleh lagi memanfaatkan APBD dari pemerintah.

Untuk itu, dijelaskan Budiman, figur yang akan dicari kali ini adalah figur yang terutama kuat dalam masalah finansial. Untuk membuktikannya, setiap calon wajib menyetorkan deposit minimal Rp 500 juta untuk pelaksanaan kongres tersebut.

"Ini sebagai tanda komitmen para calon untuk mengurus Persija," jelas Budiman.

Syarat lainnya adalah calon ketua umum tidak boleh terlibat dalam kepengurusan klub profesional lain kecuali kepengurusan Persija serta mendapat dukungan minimal satu perkumpulan anggota Persija yang mengikuti kompetisi periode 2010-2011.

sumber: inilah.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar