Jumat, 29 Juli 2011

Selamati Indonesia, Turkmenistan Sanjung Suporter


Pelatih Turkmenistan, Yazguly Hojageldiyev, menyayangkan ketidakmampuan timnya mencetak gol keempat ke gawang Indonesia. Kalah dalam laga sengit, dia mengucap selamat buat Firman Utina dkk.

Turkmenistan sepertinya akan menderita kekalahan dengan skor telak setelah tertinggal 0-3 di babak pertama. Apalagi mereka kemudian dipaksa bermain hanya dengan 10 orang menyusul kartu merah yang didapat Bahtiyar Hojaahmedov.

Namun dalam kondisi tidak menguntungkan tersebut Turkmenistan justru mampu mengejutkan Indonesia dengan gol-golnya. Keunggulan 4-1 yang sudah didapat tuan rumah berhasil diperkecil menjadi 4-3.

Namun Turkmenistan akhirnya tetap tak mampu mencetak gol keempat untuk bisa meraih tiket ke babak selanjutnya dengan keunggulan agresivitas gol tandang. Skor 4-3 bertahan hingga laga usai.

"Selamat atas kemenangan Indonesia. Kami sebenarnya bisa menguasai permainan selama 90 menit. Tapi, sayangnya kami tak bisa mencetak gol keempat," sahut Yazguly Hojageldiyev usai pertandingan.

"Pada babak pertama, kami tak bisa menguasai lini tengah. Tapi terima kasih kepada anak-anak yang bisa menampilkan permainan bagus pada babak kedua dan main nothing to lose sehingga bisa membuat tiga gol," lanjut dia.

Satu hal yang diakui Hojageldiyev membuat Indonesia bermain sangat baik adalah dukungan dari puluhan ribu suporter yang memadati Stadion Utama Gelora Bung Karno. Dukungan tanpa henti sepanjang laga menjadi suntikan semangat buat Firman Utina cs.

"Indonesia main di depan pendukungnya sendiri dan itu mungkin membuat mereka main bagus. Suporter adalah pemain ke-12 mereka," tuntas Hojageldiyev.

sumber: detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar