Jumat, 22 Juli 2011

Senin, PSSI Putuskan Nasib Persija Jakarta

Sengketa kepemimpinan di pengurus Persija Jakarta akan mulai dibahas Senin (25/7/11), setelah Hadi Basalamah, salah seorang yang mengklaim sebagai ketua umum, bertemu PSSI.

Saat ini, ketua umum yang menggerakkan organisasi Persija Jakarta adalah Toni Tobias, namun Hadi mengklaim dirinya adalah ketua umum yang sah sejak 2009 lalu.

Di lain pihak, tanggal 30 Juli nanti Persija akan menggelar kongres untuk memilih ketua umum baru. Namun sebelum hal itu terjadi, Hadi meminta PSSI memperjelas status kepemimpinan Persija saat ini.

Hadi datang bersama beberapa perwakilan klub anggota Persija diantaranya Gurning, PS Maesa, David Situmorang (PS Perbanas), JS Moerad (PS Setia) dan diterima oleh anggota komite eksekutif PSSI Toni Apriliani.

Usai bertemu PSSI kemarin, salah satu anggota Persija Gurning menjelaskan bahwa pertemuan tersebut adalah pertemuan pertama dengan PSSI. Agendanya adalah memberikan keterangan kepada pengurus baru PSSI mengenai apa yang terjadi dengan Persija saat ini.

“Senin komite eksekutif (PSSI) ambil sikap, semoga pengurus PSSI bisa membantu pengurusan Persija terpilih dengan baik,” terangnya.

Sementara itu Hadi menjelaskan, “Kedatangan kami ke sini bukan karena kami ngotot, ingin mencari kemenangan. Kami hanya mau semuanya berjalan sesuai ADRT dan statuta PSSI.”

Hadi juga menyayangkan digelarnya kongres pada tanggal 30 Juli nanti, karena menurutnya hal itu tidak sesuai dengan peraturan dan statuta PSSI.

“Mimpi, karena sesuai peraturan proses mulai pendaftaran dan sosialisasi kan harus berjarak 30 hari,” ujar Hadi mengenai kongres yang mulai disosialisasikan 20 Juli lalu itu.

Sedangkan Toni Aprilani cukup percaya diri kasus ini bisa diselesaikan dengan baik. Pria yang juga pernah menjabat sebagai ketua pengurus PSSI provinsi Jawa Barat itu mengaku pernah bertemu hal yang sama di Persib Bandung.

“Belum diputuskan, karena ini baru dengar pendapat. Nanti kita putuskan di rapat Komite Eksekutif hari Senin.”

“(Apa yang terjadi) mirip seperti (kasus) Persib Bandung. Jadi treatment-nya sudah ada, tinggal nyuntiknya,” ujar pria yang juga berprofesi sebagai dokter gigi tersebut.

Toni juga berharap Persija tidak menggelar kongres, karena hal ini tidak lazim dilakukan. Yang seharusnya dilakukan adalah menggelar Rapat Umum Anggota, yang sekaligus memilih ketua umum.

Kubu Hadi Basalamah meminta PSSI membentuk Komite Normalisasi untuk mengatasi masalah ini, meniru apa yang dilakukan FIFA terhadap PSSI.



Sumber : Inilah.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar