Senin, 25 Juli 2011

PSSI Agendakan Pertemuan Klub Dengan AFC


Ketum PSSI, Djohar Arifin Husein akan mengadakan pertemuan dengan AFC yang akan dihadiri oleh seluruh klub Nasional untuk membahas format kompetisi musim depan.

Menurut Djohar, pertemuan tersebut akan dihadiri oleh seluruh pemilik klub Indonesia Super Liga (ISL), Divisi (Utama, I, II dan III) serta Liga Primer Indonesia (LPI).

"Kami akan menjadwalkan pada awal Agustus ada pertemuan pemilik klub baik ISL, Divisi dan LPI dengan perwakilan AFC," ujar Djohar disela-sela meninjau latihan timnas di SUGBK.

Sebelumnya PSSI juga telah melakukan dialog dengan AFC mengenai format kompetisi musim depan, dari hasil pertemuan tersebut, PSSI mendapatkan pengarahan untuk memperbaiki kompetisi musim lalu dan juga penegasan mengenai status klub profesional dan amatir.

"Format kompetisinya masih akan kita bahas," ujar Djohar.

Yang sedikit menjadi pekerjaan besar PSSI baru saat ini adalah masuknya LPI ke PSSI, hal tersebut membuat PSSI berpikir keras untuk memasukkan LPI ke dalam piramida kompetisi PSSI.

Sempat muncul wacana untuk menggabungkan ISL dan LPI namun banyak pihak yang menolak hal tersebut, karena liga yang digagas Arifin Panigoro tersebut dihuni oleh klub-klub baru.

Sehingga banyak pihak yang menolak klub-klub LPI langsung masuk ke liga tertinggi di Indonesia, sedangkan klub lama yang telah bernaung di bawah PSSI harus bersusah payah untuk masuk ke dalam kompetisi PSSI mulai dari kompetisi amatir hingga kompetisi tertinggi.

sumber: bolanet

Tidak ada komentar:

Posting Komentar