Jumat, 29 Juli 2011

Tugas Rahmad Darmawan di Timnas Senior Habis


Sukses Indonesia melaju ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia tak terlepas dari sentuhan tangan dingin Rahmad Darmawan yang diplot menjadi asisten pelatih Wim Rijsbergen. Rahmad dinilai memiliki peran besar karena dianggap hafal dengan gaya main Firman Utina dkk.

Meski demikian, Rahmad belum bisa menjamin apakah dirinya akan tetap kembali ke timnas senior mengingat ia dipannggil PSSI hanya untuk menangani Indonesia untuk dua pertandingan melawan Turkmenistan.

"Saya hanya ditugasi PSSI mengasisteni coach Wim Rijsbergen untuk dua pertandingan saja. Saat itu saya hanya mengisi pelatih yang kosong. Setelah semuanya selesai saya kembali lagi ke posisi timnas U- 23," kata Rahmad saat dihubungi Tribun, Jumat (29/7/2011).

Berdasarkan hal itu, Rahmad belum bisa menjelaskan secara detail bagaimana teknis pemusatan latihan yang rencananya akan digelar timnas karena menurutnya ia tidak lagi berhak berbicara soal teknis seiring dengan telah berakhirnya pertandingan dua leg kualifikasi Piala Dunia Indonesia melawan Turkmenistan.

Pelatih yang pernah sukses membawa Sriwijaya FC juara Liga Indonesia ini belum bisa memastikan apakah akan terjadi perombakan dalam skuad timnas dengan menggelar seleksi ulang sebelum pemusatan latihan digelar.

Rahmad juga belum mengetahui apakah dirinya akan kembali dipercaya melatih Firman Utina dkk. Saat dihubungi Tribunnews.com, Pelatih Persija Jakarta itu mengaku sedang berada di Malang menemani skuad timnas U-23 untuk persiapan Sea Games.

sumber: tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar