Jumat, 29 Juli 2011

Masuk Fase Berat, Timnas Indonesia Bisa Main Lebih Bagus Lagi


Untuk menghadapi putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2014 di Brasil nanti, Indonesia segera bersiap melakukan training center atau pemusatan latihan. Rencananya pemusatan latihan ini akan digelar di luar Jakarta.

"Untuk saat ini pemain libur selama sepekan. Setelah itu mereka akan dipanggil kembali untuk melakukan pemusatan latihan. Tapi belum ditentukan di mana tempatnya, tapi yang pasti akan digelar di luar Jakarta," kata Asisten Pelatih Timnas, Rahmad Darmawan, kepada Tribun, Jumat (29/7/2011).

Rahmad yang saat ini dipercaya menangani Timnas U-23 untuk SEA Games 2011 di Malang, belum bisa menjelaskan secara detail bagaimana teknis pemusatan latihan karena belum berbicara dengan PSSI. Begitu juga soal pemanggilan pemain baru atau agenda uji coba.

Sementara Wim yang hingga kini belum jelas kontraknya untuk menangani Tim Merah Putih mengutarakan keinginannya untuk menggelar uji coba internasional sebelum berlaga di putaran ketiga nanti.

"Kami berharap ada beberapa pertandingan uji coba berkelas internasional. Ini untuk mengasah kemampuan para pemain terutama untuk membenahi banyak kekurangan," kata Wim.

Pelatih asal Belanda itu bertekad akan memperbaiki performa Firman dkk yang mesti menang atas Turkmenistan tapi masih memiliki banyak kekuarangan terutama kesalahan- kesalahan kecil yang masih sering dilakukan.

"Saya sangat optimistis tim ini mampu bermain lebih baik lagi. Tapi saya juga harus katakan bahwa kami butuh proses cukup lama untuk membentuk tim yang tangguh. Kami akan melakukan step by step," kata suksesor Alfred Riedl ini.

sumber: tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar