Jumat, 29 Juli 2011

5.000 Jakmania Serbu Senayan Sore Nanti

Mereka akan bergabung dengan fans dari daerah lain. Total, ada 10 ribu suporter.

Suporter fanatik Persija Jakarta, Jakmania, akan mengerahkan 5.000 anggotanya untuk memadati Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis sore nanti, 28 Juli 2011. The Jak akan memberikan dukungan kepada tim nasional Indonesia saat menjamu Turkmenistan di leg 2 Pra Kualifikasi Piala Dunia 2014.

Indonesia berpeluang lolos ke babak III atau fase grup setelah pada leg 1 berhasil menahan imbang The Green 1-1 di Stadion Olimpic, Ashgabat, Sabtu 23 Juli 2011.

"Kami akan mengerahkan 5.000 Jakmania untuk mendukung Firman Utina cs. Dan kami optimis Indonesia dapat menaklukkan Turkmenistan di hadapan pendukung sendiri," ujar Sekretaris Umum Jakmania, Richard Ahmad, saat ditemui di sekitar area SUGBK.

Menurutnya, sore nanti ribuan suporter "Macan Kemayoran" akan melebur bersama suporter Indonesia lainnya dengan mengenakan kostum merah-putih. "Tidak ada atribut klub, semua memakai satu atribut, merah-putih," ujar Richard.

Richard menambahkan, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan sejumlah suporter klub dari beberapa daerah lain, yang ingin menyaksikan langsung laga nanti. "Kabarnya Panitia Pelaksana menyiapkan 10 ribu tiket untuk suporter klub yang tersebar di seluruh Tanah Air," ujar Richard.

"Kami sudah berkomunikasi dengan Slemania (suporter PSS Sleman), Snex (PSIS Semarang), Persiba Balikpapan, Pasoepati (Solo), Patriot dan Viola (Persita)," ujarnya. "Dan diharapkan 10 ribu suporter sudah dapat hadir sore nanti." (kd)

sumber : VIVAnews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar