Jumat, 22 Juli 2011

SCTV Tidak Siarkan Laga Timnas di SEA Games 2011


Meski baru saja menandatangani kontrak kerja sama dengan PSSI sebagai media partner, akan tetapi stasiun TV ini tidak menayangkan pertandingan timnas di SEA Games 2011. Mereka hanya menyiarkan secara langsung pertandingan Piala AFF U-23 dan pertandingan timnas Merah Putih lainnya hingga akhir 2011.

Sekjen PSSI Tri Goetoro di Jakarta, Jumat mengatakan, pada nota kerjasama yang telah ditandatangani kemarin, Kamis (21/7), SCTV berhak menyiarkan secara langsung 13 pertandingan dengan nilai kontrak sebesar Rp10 miliar.

"Yang disiarkan SCTV di luar pertandingan SEA Games 2011. Untuk SEA Games sudah ada televisi lain yang akan menyiarkan," katanya.

Menurut dia, meski berpeluang menyiarkan pertandingan Piala AFF U-23, hingga saat ini waktu pelaksanaannya belum ditetapkan. Sesuai dengan rencana, masalah penetapan waktu akan dibahas pada rapat AFF, 31 Juli nanti.

Jika disetujui, pertandingan Piala AFF U-23 akan digelar di Gelora Bung Karno Jakarta. Ada dua kemungkinan waktu yang disiapkan yaitu bulan September atau Oktober.

"Jika mengacu agenda kegiatan di Gelora Bung Karno, bulan Oktober adalah waktu yang tepat. Kata pengelola. bulan September agendanya padat," katanya menerangkan.

Piala AFF U-23 yang merupakan pertandingan tes event SEA Games 2011 digelar di Stadion Jakabaring Palembang, Sumatra Selatan, 16-26 Juli. Hanya saja, pertandingan itu ditunda karena lapangan stadion direnovasi. "SCTV nantinya juga menyiarkan pertandingan ujicoba sebelum timnas turun di SEA Games," tambah pria yang menggantikan Noegraha Besoes ini.

sumber: bola.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar