Kamis, 21 Juli 2011

Lima BUMN Tanda Tangani MoU Program Pembinaan Timnas


Lima badan usaha milik negara (BUMN) menepati janjinya untuk mendukung sepak bola nasional lewat program "Bapak Angkat". PT Telekomunikasi Indonesia, PT Pertamina, PT Bank Mandiri, PT Bukit Asam, dan PT Semen Padang menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan PSSI terkait pendanaan Tim Nasional untuk persiapan SEA Games, November mendatang.

Bertempat di Golden Ballroom Hotel Sultan, kedua belah pihak menandatangani nota kesepahaman yang nilainya ditaksir mencapai Rp 9 miliar. Dalam penandatanganan MoU ini, PSSI diwakili oleh Ketua Umum Djohar Arifin. Sementara kelima BUMN diwakili oleh Hari Karyuliarto (Corporate Secretary PT Pertamina), Pahala M Mansyur (Direktur PT Bank Mandiri), Sutrisno (Dirut PT Bukit Asam), Munadi Arifin (Dirut PT Semen Padang), dan Edi Kurnia (Head of Telecommunication PT Telekomunikasi Indonesia).

"Ini merupakan sejarah dalam upaya peningkatan kualitas sepak bola nasional. Dukungan ini akan kami manfaatkan sebaik-baiknya dan siap kami pertanggungjawabkan," ujar Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin dalam sambutannya.

"Kami berjanji akan transparan dalam mengelola dana ini agar PSSI kembali dapat dipercaya oleh masyarakat," sambungnya.

Pihak BUMN sendiri berharap dukungan ini tak hanya membantu Timnas dalam mempersiapkan diri untuk SEA Games nanti, tetapi juga bisa meningkatkan kualitas sepak bola nasional ke depannya. Dukungan ini juga diharapkan bisa meningkatkan motivasi para atlet untuk memberikan yang terbaik bagi Indonesia.

"Kemajuan sepak bola nasional itu merupakan kewajiban seluruh elemen. Inilah langkah konkret kami dalam membantu sepak bola nasional bisa maju," tutur Pahala Mansyur.

"Kami ingin melihat olahraga, khususnya sepak bola, bisa mencapai prestasi yang membanggakan. Semoga dukungan ini bisa bermanfaat sehingga harapan kita untuk sepak bola nasional bisa maju dapat segera terealisasi," ujar Edi Kurnia.

Selain kelima BUMN tersebut, PSSI juga menandatangani nota kesepahaman dengan SCTV yang nantinya akan menjadi stasiun televisi mitra PSSI untuk setiap laga Tim Nasional.

sumber: kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar