Minggu, 25 September 2011

Ditangguhkan Verifikasinya, Ketum Persija Tetap Optimistis


Persija Jakarta menjadi salah satu klub yang untuk sementara ditangguhkan verifikasinya guna mengikuti di Liga Indonesia musim 2011/2012. Namun, Persija optimistis pada akhirnya akan lolos.

Seperti diberitakan sebelumnya, Persija dan Arema ditangguhkan verifikasinya karena kedua klub itu dinilai masih memiliki masalah internal. Untuk Persija, hal itu terkait dengan adanya dualisme kepemimpinan terhadap klub ibukota tersebut.

"Yang pasti sesuai dengan undangan yang tidak kita dapat hari ini, memang intinya PSSI kembaliikan dualisme ini kepada Persija untuk lakukan mediasi atau kesepakatan atau rekonsiliasi," ujar Ketum Persija Ferry Paulus dalam percakapan dengan detikSport.

Untuk diketahui, saat ini ada dualisme badan hukum di dalam Persija. Selain ada kubu Ferry dengan nama PT Persija Jaya Jakarta, juga ada kubu Bambang Sucipto dengan nama PT Persija Jakarta.

Pun begitu, Ferry menegaskan tidak bakal melakukan mediasi dengan kubu lainnya. "Buat kita nggak perlu ada rekonsialiasi karena kita yang diberikan mandat dan sudah mengikuti kompetisi tahun-tahun sebelumnya. Kita defensif saja, nggak perlu pusing-pusing. Kitalah yang sampai saat ini sah. Kita sudah mengikuti kompetisi, kita punya pemain, lapangan, dan perangkat pertandingan."

Ferry juga mengklaim, poin verifikasi dari PSSI terhadap PT Persija Jaya Jakarta yang ia gawangi mencapai angka 90,1 sedangkan PT lainnya tertinggal jauh dan cuma mengantongi 11 angka.

Terkait dengan hal tersebut, ia bukan hanya tetap teguh melangkah tetapi juga berkeyakinan kalau pada akhirnya Persija, dan juga Arema, akan lolos verifikasi untuk mengikuti kompetisi Liga Indonesia musim depan.

"Optimistis Persija dimenangkan mengingat kedua PT yang mengklaim punya Persija poinnya berselisih jauh. Ini kan yang bermasalah ownership. Bayangkan kalau Persija yang (musim lalu) rangking ketiga dan Arema yang (musim lalu) rangking kedua tidak diizinkan ikut kompetisi, (sehingga) nggak bisa ikut Liga Champions Asia. Kan lucu," simpulnya.

Sementara itu proses verifikasi sampai saat ini masih dilakukan oleh PSSI di Ruang Candi Prambanan, Hotel Sahid Jakarta. Proses verifikasi sudah berlangsung sedari pukul 14.00 WIB.

sumber; detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar