Minggu, 25 September 2011

Persija Adalah Tim Besar


Dalam beberapa hari ini pendukung Persija Jakarta, the Jakmania di kejutkan dengan berita hengkangnya sejumlah pemain-pemain pilar Persija seperti Aliyudin, M. Ilham, M. Nasuha, Jendry Pitoyp, Tony Sucipto dan Sigit ke Persib Bandung.

Mungkin jika mereka pindah ke tim lain tidak terlalu kecewa dan masih bisa memakluminya, tapi pindah ke Persib yang notabene adalah seteru abadi Persija bisa di anggap sebuah pengkhianatan.

Karena seperti di ketahui perseteruan Persija dan Persib tidak hanya panas di lapangan hijau tetapi juga memanas di kalangan suporter mereka masing-masing. Mungkin bagi banyak kalangan kepindahan mereka merupakan hal yang lumrah di dalam dinamika sepakbola profesional, tetapi bagi sebagian kalangan the jakmania terutama kalangan bawah hal ini amat terasa menyakitkan.

Tetapi the Jakmania sebagai salah satu suporter terbesar di tanah air juga pelopor suporter kreatif bersama Aremania tentu saja tidak perlu berpikir sempit apalagi melakukan tindakan anarkis.

Yang paling utama sekarang bagaimana kita mensuport manajemen dalam membentuk kerangka tim untuk persiapan menghadapi kompetisi musim depan karena hal ini jauh lebih penting dari pada meributkan perpindahan mereka.

Yakinlah dan jangan pernah pesimis karena Persija pasti mendapat pengganti yang jauh lebih baik dari mereka apalagi Persija merupakan tim besar di tanah air dengan sejarah panjang dan segudang prestasi.

Selama ini Persija yang membesarkan nama pemain bukan pemain yang membesarkan nama Persija, contoh nyata yaitu dulu publik sepakbola tanah air mngkin banyak yang tidak mengenal seorang M.Ilham, karena sebelum bergabung bersma Persija dia adalah pemain pelapis di persikota, tim yang saat ini tidak bermain di level teratas kompetisi sepakbola nasional, indonesia super league (ISL). Tetapi setelah di rekrut Persija nama dan karirnya langsung meroket serta menjadi langganan timnas indonesia, mungkin ini sesuatu hal yang tidak dia bayangkan sebelumnya.

Sekarang suka tidak suka biarkan mereka menentukan pilihannya sendiri dengan hengkang ke Persib Bandung, karena percuma saja mempertahankan pemain yang hati dan pikirannya tidak untuk Persija lagi.

Yang pasti jangan sampai dukungan kita ke persija jadi mengendor karena kepindahan mereka. Justru sekarang saatnya kita lipat gandakan semangat dan dukungan kita untuk Persija agar suatu saat mereka akan menyadari kepindahan mereka adalah sebuah blunder dalam catatan karir sepakbola mereka.

Semoga dengan kerangka tim Persija yang mayoritas di huni pemain timnas u-23, Persija dengan semangat skuad mudanya bisa membawa menjadi tim terbaik di kancah tertinggi sepkbola nasional. Juara!

sumber: thejakmania.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar