Selasa, 20 September 2011

Skuad Timnas Baru Berkumpul 1 Oktober

Bidang Koordinator Timnas Bob Hippy, memberi kesempatan kepada para Skuad Garuda untuk melakukan kontrak dengan klub masing-masing sehingga PSSI baru akan melakukan pemanggilan pada 1 Oktober mendatang.

Menurut Bob, hal tersebut dinilai cukup fair, karena Indonesia baru akan menjalani parta ketiga menghadapi Qatar pada 11 Oktober nanti.

"Kami memang belum bisa memanggil mereka kembali ke Pelatnas Pra Piala Dunia karena mereka sedang nego dengan klub mereka masing-masing untuk menghadapi musim kompetisi 2011-2012," ujar Bob.

"Tidak fair kalau saya panggil mereka sekarang, karena saat ini klub juga sedang mempersiapkan tim mereka untuk menghadapi kompetisi musim depan," tambahnya.

Sama seperti para pemain, Bob juga baru akan memanggil pelatih timnas, Wim Rijsbergen pada akhir September mendatang.

Sementara itu, menanggapi rumor bakal adanya pergantian posisi pelatih, Bob menegaskan takkan ada pergantian pelatih dan pihaknya belum pernah menerima komplain tentang tuntutan digantinya pelatih asal Belanda tersebut.

"Selama ini tidak ada komplain yang meminta dia (Wim) harus diganti. Demikian halnya dengan pemain, belum ada wacana untuk mengganti mereka," ujarnya.

Meski demikian Bob juga mengkritisi para pemain nasional tersebut bahwa mereka seyogyanya memiliki komitmen kuat untuk tetap memperkuat skuad tim nasional.

"Dulu kami sebagai seorang pemain sepak bola malu untuk keluar rumah kalau tidak dipilih sebagai pemain Nasional. Seorang Yacob Sihasale pun rela meninggalkan pesta perkawinannya sendiri hanya karena pada saat yang sama harus membela negara. Kami selalu mengharapkan muncul Yacob-Yacob baru di persepakbolaan kita," tegas Bob Hippy.

sumber: bola.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar