Minggu, 25 September 2011

8 Pemain Muda Sudah Bergabung di Latihan Perdana Persija


Delapan pemain muda dari hasil seleksi internal Persija sebelumnya, dilatihan perdana Persija, 20/9 sudah mulai berlatih bersama senior-seniornya di Persija di stadion Lebak Bulus Jakarta Selatan, mereka adalah :
1. Adixi Lenzivio dari Menteng FC/Persija U-21
2. Arief Dwi dari MC Utama/Persija U-21
3. Delton Stevano dari PS Tunas Jaya/Persija U-21
4. Fahreza Agamal dari PS Tunas Jaya/Persija U-21
5. Abdul Tommy dari PS Tunas Jaya/Persija U-21
6. Sulaiman dari PS Mahasiswa
7. Rudi Setiawan dari Villa 2000/Pra-PON DKI
8. Achmad Ikhwan dari Villa 2000/Pra-PON DKI

Kedelapan pemain ini memang diproyeksikan sebagai pemain-pemain muda Persija yang dipormosikan dari internal Persija beberapa dari mereka sudah punya pengalaman di timnas nasional kelompok usia muda maupun di tim PON DKI.

Pemain yang tidak masuk ke senior rencananya akan diikutkan di Persija Muda. Tim ini juga sedang direncanakan untuk mengikuti kompetisi divisi 2 atau 3 regional. Dengan adanya Persija Muda ini nantinya Persija tidak akan kekurangan stok pemain muda berbakat.

Jika mengacu pada klub-klub luar negeri yang sepakbolanya bisa dibilang lebih maju, rencana tim resereve ini justru sangat diprioritaskan, dengan begitu klub ikut turut serta mengorbitkan pemain muda berbakat yang nantinya menjadi keuntungan sendiri bagi tim.

Sistem ini coba diadopsi oleh Ketua Umum Persija yang baru, Ferry Paulus. Ferry adalah orang yang terkenal dengan komitmen pembinaan sepakbola usia muda di Jakarta. Tak salah jika Ferry selain membangun Persija ke arah profesional murni tapi juga mementingkan aspek pembinaan.

Kita tunggu saja gebrakan Persija Muda ini, semoga dari Persija Muda dan kompetisi internal Persija ini lahir idola-idola lokal yang tentunya hasil pembinaan Persija sendiri.

sumber: jakonline (jakmania.org)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar