Minggu, 25 September 2011

Inilah Evaluasi RD Terhadap Penampilan Timnas U-23


Pengalaman bertanding bukanlah satu-satunya hal yang diperoleh dari lawatan Timnas U-23 ke Hong Kong. Tim pelatih Skuadra Garuda Muda juga memperoleh sejumlah masukan berharga dari sejumlah laga yang dilakoni anak asuh mereka dalam lawatan uji coba tersebut.

Menurut Pelatih Kepala Timnas U-23, Rahmad Darmawan, meski anak asuhnya tampil apik dan meraih kemenangan dalam tiga laga uji coba yang dihelat di Hong Kong, ada beberapa hal yang menjadi catatannya.

"Dalam dua laga terakhir, kami kebobolan melalui gol yang berawal dari situasi set piece, terutama tendangan sudut. Hal ini berarti bahwa kita perlu menekankan lagi cara bertahan against set piece," ungkap pelatih yang akrab disapa Coach RD tersebut, melalui pesan singkat pada Bola.net.

"Selain itu, kita juga perlu mempertajam lagi posession maupun efektivitas pergerakan dalam menyerang serta memperkuat taktik pressing di zona pertahanan lawan," imbuhnya.

RD, beserta tim pelatih Timnas U-23, memiliki kesempatan untuk memperbaiki penampilan anak asuhnya. Mereka akan kembali menjalani pusat pelatihan (TC), yang direncanakan bakal dihelat sejak Minggu (25/09) mendatang.

Usai menjalani TC yang bakal digelar di Bandung, Jawa Barat tersebut, rencananya, Skuadra Garuda Muda akan kembali menjalani laga uji coba Internasional di China.

sumber: bola.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar