Selasa, 20 September 2011

Jumat, Keputusan Format Kompetisi


Format kompetisi liga profesional musim 2011/2012 akan diputuskan pada rapat Komite Eksekutif PSSI yang rencananya dilakukan di Jakarta, Jumat (16/9).

"Keputusan kompetisi akan ditentukan rapat Komite Eksekutif PSSI besok," kata Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin di Jakarta, Kamis (15/9).

Pada kepengurusan PSSI baru ini format kompetisi direncanakan akan dilakukan perubahan yang mendasar. Selama ini format kompetisi dengan menggunakan sistem satu wilayah.

Hanya saja, format kompetisi satu wilayah akan direncanakan diganti dengan dua wilayah karena pertimbangan banyaknya klub yang akan ikut kompetisi, serta efisiensi dana setelah tidak menggunakan APBD.

Saat ini jumlah klub yang dinyatakan berhak turun di kompetisi liga profesional ada 34 klub yang terdiri dari klub Indonesia Super League (ISL) musim 2010/2011 dan DivisI Utama.

Sementara itu, Ketua Komite Kompetisi PSSI Sihar Sitorus mengatakan, saat ini pihaknya selain menyiapkan format kompetisi musim depan juga telah menyiapkan jadwal pertandingannya.

"Format kompetisi dan jadwal pertandingan sudah ada. Bahkan simulasi pun telah kami lakukan. Untuk kepastiannya tunggu besok, Jumat (16/9)," ucapnya.

Meski format kompetisi belum ditetapkan, kata dia, "kick off" pertandingan kompetisi liga profesional PSSI akan dilakukan sesuai dengan rencana awal yaitu 8 Oktober nanti.

Bahkan saat ini PT Liga Prima Indonesia selaku pengelola kompetisi liga profesional telah melakukan kerja sama dengan penyedia layanan konten asal Malaysia yaitu "Broadway Media" dalam hal ini Astro.

sumber: bola.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar