Kamis, 22 September 2011

Inilah 24 Klub ISL Musim Depan


Format kompetisi level I PSSI yang akan digelar dalam waktu dekat tetap satu wilayah, namun jumlah pesertanya akan naik menjadi 24 peserta.

Anggota eksekutif komite La Nyalla Mattalitti menjelaskan sesuai dengan kongres Bali format kompetisi tetap satu wilayah namun Exco berhak menambah jumlah tim sehingga menjadi 24 klub. "Kompetisi satu wilayah sesuai statuta PSSI, tapi klubnya yang nanti ikut maksimal 24," kata La Nyalla, disela-sela rapat Exco, Kamis (22/09/2011).

Menurutnya 24 klub yang turun kompetisi tertinggi adalah 14 klub ISL, empat klub promosi serta enam klub baru berdasarkan hasil verivikasi PSSI.

Klub yang akan bersaing di level I adalah Persipura, Arema, Persija, Semen Padang, Persib, Persisam, Persiba,Persela, Sriwijaya FC, Persiwa, Deltras, PSPS, Pelita Jaya dan Persijap.

Empat Klub Promosi adalah Persiba Bantul, Persiraja Banda Aceh, Mitra Kukar dan Persidafon Dafonsoro. Sedangkan enam klub baru yang ditunjuk PSSI adalah Persema Malang, PSM Makassar, PSMS Medan, Bontang FC dan Persebaya Surabaya.

Namun PSSI akan tetap melakukan verivikasi kembali pada tanggal 26 September nanti terutama soal pendanaan dan infrastruktur stadion.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar