Minggu, 25 September 2011

PSSI Serahkan Kisruh Persija ke Foke


PSSI kembali membuat langkah mengejutkan terkait penyelesaian polemik kepemilikan klub Persija Jakarta. Setelah sebelumnya mengatakan akan menyerahkan kasus ini ke pengadilan, PSSI justru membuat keputusan menyerahkan kasus ini kepada Pemprov DKI Jakarta pimpinan gubernur Fauzi 'Foke' Bowo.

Hal ini cukup mengundang tanda tanya mengingat misi PSSI yang ingin membebaskan klub dari campur tangan pemerintah dan APBD.

“Masalah Persija sempat dibahas di rapat anggota komite eksekutif. Hasilnya pending dan akan diserahkan pada gubernur,” ujar anggota Komite Eksekutif PSSI, La Nyala Mataliti, di sela-sela rapat Komite Eksekutif PSSI yang berlangsung pada Kamis (22/9) dini hari.

Walhasil, status Persija pun masih menggantung dan belum diperkenankan untuk mengikuti verifikasi klub Liga Super Indonesia (ISL) musim mendatang. Sementara itu, Komite Eksekutif PSSI telah mengetuk palu terkait polemik kepemilikan Arema Indonesia.

Hasil rapat Komite Eksekutif memutuskan bahwa Muhammad Nur lah sebagai pihak yang dinyatakan sebagai pemilik sah klub peringkat dua ISL musim lalu itu. “Sedangkan, Persebaya keputusannya adalah merger antara pihak Wisnu Wardhana dan Cholid Goromah,” pungkas La Nyala.

Keputusan ini pun juga secara langsung meleburkan Persebaya dengan Persebaya 1927 yang musim lalu berlaga di LPI. Persebaya sendiri akan berkompetisi di divisi utama. Sedangkan, keputusan mengenai kepemilikan Arema secara otomatis menyelamatkan tempat klub kebanggaan Malang itu di kasta tertinggi kompetisi sepak bola Indonesia.

sumber: republika

Tidak ada komentar:

Posting Komentar