Sabtu, 10 September 2011

FIFA Beri Sanksi, Solo Siap Gelar Pertandingan Tanpa Penonton

Kota Solo siap menjadi tuan rumah bila ancaman sanksi menggelar pertandingan tanpa penonton benar-benar diberikan kepada Indonesia oleh FIFA.

Sebelumnya akibat petasan yang dinyalakan oleh pendukung Timnas Indonesia di pertandingan Pra Piala Dunia 2014, pertandingan dihentikan di menit ke-75.

"Stadion Manahan Solo siap dijadikan tempat pertandingan bagi Timnas Indonesia, jika Indonesia dikenai sanksi laga kandang tanpa penonton," kata Wawali Kota Solo FX. Hadi Rudyatmo.

Menurut Rudyatmo, dirinya memberikan solusi itu karena, Kota Solo dan Stadion Manahan telah sukses menggelar pertandingan ujicoba timnas, yakni ketika melawan Timnas U-23 dan Palestina.

Selain itu ongkos sewa yang lebih murah dari Senayan juga disebutnya menjadi keuntungan tersendiri.

Meski begitu dirinya masih menunggu keputusan resmi dari FIFA dan juga dari PSSI.

"FIFA hingga Kamis ini, belum memutuskan sanksi yang akan dijatuhkan untuk PSSI," jelas Rudyatmo.

Menyinggung tentang permainan Timnas saat menjamu Bahrain, pihaknya menyayangkan penampilan Cristian Gonzales dan kawan kawan yang dinilai menurun.

Selain itu, pihaknya juga menyayangkan adanya pergantian pelatih timnas dari Alfred Riedl ke Wim Rijsbergen yang terlalu dini saat PSSI sedang menata diri.

"Kami menilai pergantian pelatih itu sebuah bencana. Karena, Wim Rijsbergen belum mengenal sepak bola Indonesia tetapi langsung menangani Timnas," katanya.

sumber: bola.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar