Kamis, 22 September 2011

Klub LSI Mundur, Silahkan OUT Dari Kompetisi Selama 3 Tahun


Sepanjang sejarah perjalanan Liga Indonesia banyak terjadi kasus klub peserta kompetisi mudur ditengah jalan dengan alasan mayoritas terkait kondisi finansial atau konflik internal.

Hal ini mulai diantisipasi oleh PSSI, jika pada kompetisi mendatang ada klub anggota Liga Super Indonesia (LSI) mundur ditengah berjalannya kompetisi maka klub tersebut terancam sanksi berat yaitu tidak boleh turun pada kompetisi berikutnya selama tiga tahun berturut-turut.

“Sanksi itu berdasarkan statuta PSSI dan peraturan organisasi (PO) juga berlaku. Jadi klub yang mundur di tengah jalan mendapatkan sanksi dobel,” ujar Ketua PSSI Djohar Arifin Husin usai rapat Komite Eksekutif PSSI di Hotel Grand Sahid Jakarta, Kamis (22/9).

Atas dasar statua ini maka PSSI melakukan seleksi ketat terhadap klub-klub yang akan mengikuti LSI agar kejadian seperti ini tidak terjadi.

PSSI telah menetapkan 24 klub yang akan turun di LSI musim 2011/2012 dengan format satu wilayah. Dari jumlah ini kemungkinan besar bisa berkurang jika klub-klub itu tidak mampu memenuhi beberapa aspek di antaranya aspek keuangan dan infrastruktur

Tidak ada komentar:

Posting Komentar