Jumat, 21 Oktober 2011

BOPI Siap Fasilitasi Breakaway League

Tampaknya, keinginan 14 klub sepakbola yang keluar dari kompetisi Liga Prima Indonesia untuk memutar kompetisi sendiri akan segera terwujud. Pasalnya, Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) siap memfasilitasinya.

"BOPI siap memfasilitasi jika memang 14 klub tersebut datang dan menyampaikan keinginan memutar kompetisi," kata Ketua Harian BOPI, Haryo Yuniarto, kepada Bola.net di Jakarta, Minggu (16/10).

Sebagai lembaga bentukan pemerintah yang membawahi olahraga profesional, kata Haryo, tak ada alasan untuk menolak. Apalagi, BOPI sudah pernah memfasilitasi pelaksanaan Liga Primer Indonesia (LPI) yang tidak mendapatkan izin dari PSSI di era kepemimpinan Nurdin Halid.

"Tak ada alasan kita untuk menolak karena Liga Primer Indonesia juga pernah melaksanakan kompetisi di bawah pengawasan BOPI," tandasnya.
Sebanyak 14 klub menolak untuk mengikuti Liga Prima Indonesia kerena mereka menilai kompetisi yang diputar PSSI telah menyalahi aturan terutama tidak adanya verifikasi pemain. Rencananya, ke-14 klub itu membentuk kompetisi sendiri dimana kick off dimulai pada 1 Desember 2011.

sumber: bola.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar