Sabtu, 29 Oktober 2011

RD Tak Ingin Terjebak Polemik PSSI


Pelatih timnas U-23 Rahmad Darmawan (RD) mengaku tidak ingin terjebak dalam polemik kompetisi PSSI yang saat ini terpecah menjadi dua atau lebih dikenal dengan Kelompok 14 dan Kelompok 10.

"Kami akan fokus pada persiapan SEA Games 2011. Kami ingin membawa misi perdamaian saja," katanya di sela program 'Ayo!Indonesia Bisa' di Jakarta, Senen.

Menurut dia, saat ini dirinya bersama timnas yang diproyeksikan turun pada kejuaraan olah raga terbesar di Asia Tenggara itu terus melakukan persiapan akhir guna menentukan pemain utama yang akan diturunkan.

Untuk menentukan siapa yang akan masuk "line up" pada pertandingan pertama SEA Games 2011 yaitu melawan Kamboja, 9 November nanti, kata dia, akan ditentukan setelah timnas menjalani dua pertandingan ujicoba.

"Kami akan terus memantau kondisi pemain. Besok, Selasa (25/10) kami akan menghadapi timnas Timor Leste. Satu lagi pertandingan ujicoba akan dilakukan tanggal 28 Oktober nanti," katanya menambahkan.

Mantan pelatih Persija Jakarta itu menjelaskan, pada SEA Games 2011 grup A, banyak orang menilai jika Indonesia berada di grup maut karena dihuni oleh timnas-timnas yang telah menorehkan banyak prestasi di tingkat Asia Tenggara.

Di grup A yang akan bertanding di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, tuan rumah Indonesia akan bergabung dengan juara bertahan Malaysia, Thailand serta Kamboja.

"Jika ada dukungan penuh dari semuanya kami yakin pertandingan nanti tidak berat. Bagi kami, semua tim mempunyai kemampuan yang sama," kata mantan pelatih Sriwijaya FC dan Persipura Jayapura itu.

Pernyataan optimistis juga dikatakan oleh salah satu pemain timnas Yongky Aribowo. Pemain Persisam Samarinda itu mengaku dirinya bersama dengan pemain yang lain telah siap diturunkan pada pertandingan SEA Games 2011 nanti.

"Kami telah mempersiapkan diri jauh-jauh hari. Yang diperlukan saat ini adalah meningkatkan komunikasi dengan semua pemain," katanya.

Timnas U-23 hingga saat ini terus digembleng oleh jajaran pelatih yang dipimpin oleh Rahmad Darmawan. Hal itu dilakukan agar target medali emas SEA Games 2011 bisa tercapai

sumber: bola.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar