Sabtu, 29 Oktober 2011

Enggan berspekulasi , Persija kembali Kontrak Precious Emuejeraye


Minimnya stok pemain asing asal Asia di posisi stoper membuat jajaran pelatih Persija Jakarta enggan berspekulasi.

Skuad berjuluk Macan Kemayoran sepertinya akan mengontrak kembali stoper asal Singapura, Precious Emuejeraya, yang sempat meninggalkan klub itu.

”Precious merupakan satu nama terbaik yang dimiliki stoper asal Asia. Sampai saat ini dia merupakan pemain terbaik yang ada,” kata Iwan Setiawan pelatih Persija kemarin.

Iwan mengatakan, pertimbangan ini karena pada posisi itu sangat sulit mencari nama-nama baru. Apalagi, pemain asal Singapura ini sudah sangat paham betul dengan iklim kompetisi Indonesia.

Dia juga pernah memperkuat skuad musim lalu saat di bawah asuhan Rahmad Darmawan. Sebelum di Persija, pemain yang memiliki tinggi hampir 2 meter itu juga bermain di Sriwijaya FC.

”Namun, untuk kepastian kontrak, tentu keputusan ada di tangan manajemen,” jelas pria yang dipercaya menjadi pelatih sampai ada keputusan pelatih anyar Persija. Iwan juga mengaku sampai saat ini pihaknya belum menemukan dua posisi krusial yang ditinggal Greg Nwokolo dan Syamsul Chaerudin serta Tony Sutjipto. Posisi yang paling krusial tersebut adalah posisi sayap kanan atau penyerang lubang, dan gelandang bertahan.

”Sampai saat ini belum ketemu nama, tapi kita akhirnya punya keinginan untuk melihat kembali Choi Dong Soo pemain asal Persisam itu. Pe luang dia untuk masuk juga kembali ter buka. Tapi, kita tetap harus lihat per kembangan terakhir nanti,” jelas man tan pelatih Persikabo Bogor itu.

Sementara itu, kejutan datang dari markas tim Persija Jakarta versi Persija Jaya. Itu setelah, pemain yang baru saja dicoret dari timnas U-23 Irfan Bachdim dikabarkan akan menjadi skuad tim Persija di ajang Indonesia Premier League (IPL). Mantan pemain Untrech, Belanda, itu tak membantah ketika dihubung- hubungkan dengan klub ber juluk Macan Kemayoran itu.

“Saya masih memikirkannya (untuk ber gabung dengan Persija, red). Saya be lum tahu bagaimana selanjutnya,” ujar pemain berkostum nomor 17 itu. Sementara itu, Pintor Posma Gurning mengatakan sudah ada komitmen antara manajemen Persija dengan Irfan Bachdim.

“Kita sudah wellcome semua. Namun, saya minta kepadanya agar minta izin dulu ke Persema, dan menyelesaikan semua masalah nya,” ungkap Pintor. CEO Persema Didied Poernawan Affandy yang dihubungi terpisah mengatakan telah menerima kabar tersebut dari Irfan Bachdim sendiri. “Dia tadi malam memang sudah telepon saya. Intinya, dia ditawari Persija untuk bergabung,” ujar dosen Fakultas Ekonomi Universitas Brawijaya, Malang, itu.

sumber: 12paz

Tidak ada komentar:

Posting Komentar