Sabtu, 29 Oktober 2011

Timnas U-23 Gilas Persikota 5-0


Timnas U-23 kembali meraih hasil positif, kala menggelar laga ujicoba terakhir, jelang SEA Games XXVI. Bertempat di Stadion Krakatau Steel, Cilegon, Garuda muda sukses memangsa Persikota Tangerang, dengan skor telak. 5-0.

Pada babak pertama, dengan sejumlah muka-muka baru yang dipasang pelatih kepala, Rahmad Darmawan, Garuda muda langsung menggebrak pertahanan Persikota. Dengan permainan kolektivitas yang diterapkan, beberapa kali Syamsir Alam cs, mampu membahayakan gawang Persikota.

Akan tetapi, serangan-serangan yang dibangun, masih kerap membentur pertahanan Persikota. Sejumlah variasi tembakan pun, masih melenceng dari gawang, maupun diamankan kiper Persikota.

Gol pertama Garuda Muda, muncul dari torehan Titus Bonai, di menit ke-23, setelah Tibo – Sapaan Titus Bonai, terlepas dari kawalan pemain lawan dan akhirnya, mampu melesakkan bola melewati kiper Persikota, Suhendra. Alhasil, papan skor berubah, 1-0 untuk keunggulan timnas U-23.

Tim berjuluk Bayi Ajaib pun, tak ketinggalan untuk balas menyerang. Tapi, kedisiplinan yang memang ditekankan pelatih, masih bisa dijalankan dengan baik, sehingga sampai 45 menit pertama, Kurniawan Dwi Yulianto, dkk, belum mampu membahayakan gawang timnas U-23 yang dikawal Kurnia Meiga.

Di babak kedua, RD – sapaan Rahmad Darmawan, memasukkan banyak pergantian. RD mecoba memasukkan Anak Agung Ngurah Wahyu, Joko Sasongko, Andik Vermansyah dan Johan Juhansyah, pada saat jeda pertandingan.

Tak perlu menunggu lama, timnas kembali menambah keunggulan menjadi 2-0, lewat kaki Syamsir Alam. Syamsir memanfaatkan kelengahan pemain belakang Persikota, yang tak mampu menghalau umpan crossing dari sayap kiri pertahanan Bayi Ajaib. Syamsir yang berdiri bebas, dengan mudahnya menceploskan bola di menit ke-52, sekaligus mengoleksi gol keduanya, sejak membela timnas U-23.

Ingin menambah kualitas dan kreasi permainan, RD kembali memasukkan tiga kaki-kaki segar. Zulham Zamrun, Yongki Aribowo dan Patrick Wanggai mendapat giliran untuk menggempur pertahanan Bayi Ajaib. Hasilnya, dominasi penguasaan bola bisa terus dipertahankan, seraya menambah agresivitas serangan.

Patrick Wanggai, yang baru masuk di babak kedua, tak ingin ketinggalan untuk mengubah papan skor. Lewat sebuah akselerasi pendek, Wanggai mampu mengelabui pertahanan Persikota, dan melepaskan sepakan ke gawang, di menit ke-73, sekaligus membawa timnas U-23 kembali menambah keunggulan, 3-0 atas Persikota.

Seakan tak puas membuat Persikota menderita, Jajang Sukmana, masuk dalam daftar pencetak gol, timnas U-23 Sore ini. Bola placing melambung, yang tak mampu dihalau kiper Persikota, sontak kembali merubah skor, menjadi 4-0, pada menit ke-78.

Yongki Aribowo yang memiliki banyak fans di Cilegon, tak mau berpangku tangan dan ikut menyumbangkan golnya, di menit ke-87, mengubah kedudukan, 5-0, untuk supremasi timnas U-23. Praktis, 45 menit kedua, hanya milik Garuda Muda, dan Persikota hanya bisa melakukan serangan dengan sporadis, sampai sang pengadil membunyikan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

sumber: bolaindo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar